oleh

Warga Bersatu Melawan Covid – 19

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memgimbau agar setiap Kelurahan dan Desa membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Corina Virus Disease 2019 (Covid 19) disetiap wilayah dan lingkungan RT dan RW.

“Melalui Satgas Penanganan Covid-19 kami mulai mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga untuk mencegah penyebaran virus corona menggunakan berbagai sarana, baik melalui himbauan, penyuluhan baik secara langsung pemasangan spanduk dan melakukan penyemprotan Disinfektan disetisp rumah warga,” Kata Koordinator Satgas Suryana yang juga Ketua RW 08 Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/4/2020)

Menurut Suryana, dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan da penangan Covid 19 ini, pihaknya melibatkan unsur warga, tokoh masyarakat secara bersama-sama untul mendukung pemerintah dalam mencegah wabah virus Corona yang semakin hari penyebarannya tidak mengenal waktu dan tempat.

“Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan mendatangi rumah rumah warga dan sejumlah titik lewat spanduk,” ujarnya.

 

Masih kata Suryana, pelaksanaan sosialisasi ini juga dilakukan selain memgacut anjuran dan peraturan dari pemerintah, juga hasil kesepakatan bersama semua unsur ketua lingkungan yg ada di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kendati Satgas yang kami bemtuk ini tidak mendapat bantuan dari Pemkab Bogor, tapi kami tetap melakukan kegiatan sosisl ini dengan menggunakan sarana dan peralatan kesehatan dari hasil swadaya warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suryana mengatakan, pembuatan spanduk dan selebaran ini akan dibagikan dan dipasang disejumlah titik tempat tempat yang strategis dan terbuka, sehingga bisa dibaca dan dibagikan ke tiap tiap rumah yang ada di lingkungan RW 08. Selain itu, Suryana mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua warga dalam menjalankan tugasnya.

“Ini merupakan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian warga dalam bersatu melawan Covid 19,” imbuhnya.

(CJ/Bambang Irawan)

Komentar