oleh

Warga Kedungbokor Larangan Brebes Tewas Loncat Dari Tower Indosat

INILAHONLINE.COM, BREBES

Sesosok mayat laki-laki bertato ditemukan tergeletak di rumpun bambu dekat Tower Seluler Indosat di Dusun Curug, Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin pagi (9/12/2019).

Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, mengatakan bahwa jasad ditemukan oleh saksi yang merupakan warga setempat yaitu Taswanto alias Tawang (53), sekitar pukul 06.00 WIB dan diduga bunuh diri.

Ia menjelaskan, Tawang yang pertama kali melihat Almarhum sewaktu akan melihat kandang kambing di pekarangan rumahnya, karena mencium aroma bangkai. Melihat jasad, ia pun segera menghubungi perangkat desa yaitu Kadus Curug, Sandrio (52) serta Babinsa setempat Serka Sugiyono.

Mereka segera melaporkannya ke Polsek dan juga pihak Puskesmas Larangan. Setelah dilakukan identifikasi dari keterangan masyarakat, jenazah diketahui bernama Saefudin (41), warga Dusun Curug RT. 08 RW. 04, Kedungbokor. Petugas dan perangkat desa memastikan jenazah dengan mendatangkan ibu kandungnya yaitu Darwinah/Dayem untuk mengenalinya.

“Di tubuh Almarhum terdapat luka lebam pada bagian wajah serta luka sayatan benda tajam pada kaki kiri. Namun pihak keluarga meminta jenazah untuk dibawa pulang dan dimakamkan,” ucap Dipo.

Di lokasi yang sama, Kadus Curug, Sandrio, mengatakan bahwa Almarhum memang menderita gangguan jiwa tahunan. Sudah meninggalkan rumah selama dua hari dan berpamitan kepada orang tuanya untuk naik Tower Indosat. Warga sebelumnya juga sudah beberapa kali melihat Syefudin menaiki tower tersebut.

“Pada hari Sabtu (7/12), Almarhum mengatakan kepada saya dan warga lainnya bahwa dirinya akan bunuh diri dengan melompat dari tower Indosat,” ucapnya.

Senada dengan kadus Curug, Kades, Jumarso, menambahkan bahwa Almarhum sudah dilakukan upaya berobat kemana-mana oleh keluarganya, namun tak kunjung sembuh. Terakhir Almarhum masih menjalani rawat jalan di RSJD (Rumah Sakit Jiwa Daerah) dr. Amino Gondohutomo, Semarang, Jawa Tengah.

(Aan)

Loading...

Komentar