oleh

Warga Pencari Ruput Ternak di Desa Sukajadi Dempo Tengah Temukan Ladang Ganja

INILAHONLINE.COM, PAGARALAM-SUMSEL

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan sangat berterima kasih kepada jajaran Kepolisian baik dari Polres maupun Polsek Dempo Tengah yang telah melakukan penemuan bahkan langsung melakukan penggerebekan lahan ganja di Kecamatan Dempo Tengah yang berawal dari laporan warga pencari rumput untuk ternak, Senin (30/11/2020).

”Untuk menuju Kota Pagaralam Bersih dari Narkotika (Bersinar), maka hal ini sebagai salah satu upaya kita bersama-sama dengan warga dalam memerangi penyalahgunaan penggunaan narkoba di Wilayah Dempo Tengah,” ujar Hafis.

Hafis Camat Dempo Tengah meminta kepada masyarakat Dempo Tengah khususnya agar kiranya tidak menyalahgunakan atau menggunakan lahan untuk menanam ganja, sebab itu sangat berdampak buruk bagi kehidupan.

Pantauan kliksumatera.com anggota grup siberindo.co di lokasi, tanaman tersebut ditanam dalam bentuk bedengan serta berpolibek yang tak jauh dari pemukiman warga, dan langsung dilakukan pencabutan oleh Tim Polres Pagaralam. Sebanyak 69 batang ganja di Desa Sukajadi RT 02 RW 01 Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam berhasil diamankan.

Kapolres Pagaralam AKPB Dolly Gumara mengatakan, berawal laporan dari masyarakat yang hendak mencari rumput. Ketika mendapat laporan Polres Pagaralam dan Polsek Dempo Tengah langsung melakukan penyelidikan menuju ke lokasi.

Ketua RW setempat Yansyah, merasa kaget dan tidak mengetahui kalau di wilayahnya ada lahan kaplingan yang ditanami ganja. ”Karena lahan tersebut adalah lahan kaplingan milik warga Pagaralam, jadi kami tidak mengetahui sama sekali,” tandasnya. (*)

Komentar