oleh

Web-Seminar Women Will

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Pada Agustus lalu, Google mengumumkan bahwa pihaknya telah melatih dua juta UMKM sejak tahun 2015 melalui Gapura Digital, sebuah program pelatihan keterampilan digital pertama mereka di Indonesia. Dari dua juta UMKM, sebanyak lebih dari 614.000 peserta merupakan perempuan.

Berbagai kelas yang dapat diikuti meliputi strategi konten dan pemasaran digital, cara bersiap untuk memasuki ecommerce, cara menjaga keamanan online, dan banyak modul pelatihan lainnya. Women Will adalah program dari Grow with Google dengan tujuan untuk mengembangkan skill, karir dan usaha khusus perempuan indonesia guna menghadapi era ekonomi digital saat ini.

Mengusung tema Webinar Women Will “Berinteraksi secara efektif dengan pelanggan melalui Media Sosial” yang dilaksanakan melalui media YouTube Live Streaming pada Kamis (23/9/21) hingga Minggu (26/9/21) pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh seluruh wanita Indonesia. Kegiatan webinar Women Will untuk semua pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan menciptakan peluang ekonomi bagi wanita diseluruh dunia agar dapat berkembang dan berhasil, juga ditunjukan untuk dengan tujuan membantu memaksimalkan teknologi, mengasah keterampilan dan mendapatkan inspirasi agar terhubung antar wanita satu sama lain. Tak hanya itu, para peserta akan di bekali E-Sertifikat, ilmu yang bermanfaat dan relasi bisnis yang baru.

Terdapat dua pembicara dalam Webinar hari ini, Kamis (23/9/21). Pertama yaitu Indriyati Sari Kusmayani selaku Fasilitator Gapura Digital dan Women Will Bandung, CEO education sokution center, Owner Nayri Tour and Travel, CO-Founder semangat Berbagi. Dan kedua Deliyana Oktaviani selaku Fasilitator Gapura Digital dan Women Will Jakarta, CEO Diva Group, Founder bersama Sang Pendidik, Direktur Pestawirausaha 6.0 komunitas tangan diatas. Dalam penyampaiannya, para pembicara memberikan tips dan trik mengenai interaksi yang baik kepada pelanggan atau target market secara efektif melalui media Digital.

“59% masyarakat indonesia adalah pengguna aktif media sosial. Maka penting sekali memanfaatkannya menjadi peluang usaha. Penting juga agar tidak mencampur akun pribadi dalam usaha. Untuk teman-teman yang sedang berjuang, carilah referensi dan luwes dalam beradaptasi karena dunia sosial saat ini sudah berubah,” ujar Deliyana Oktaviani.

“Tidak ada usaha yang menghianati hasil. Terimakasih kepada teman-teman yang telah mengikuti webinar hari ini. Dengan kegiatan ini teman-teman akan mendapat wawasan dan ilmu dalam memahami media sosial agar isa membrand-ingkan usaha di dalam maupun luar negri,” pesan Indriyati Sari Kusmayani.

Diakhir sesi acara, pembicara menjawab QnA sebanyak 5 pertanyaan para peserta. Kemudian mengisi kritik dan saran melalui formulir yang diberikan sebagai bentuk pengambilan E-Sertifikat. (Cheyne Amandha Miranda)

Komentar