oleh

Yohana Keluhkan Fasilitas Ruang Laktasi Belum Banyak yang Melaksanakan

InilahOnline.com (Bandung) – Menteri Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Yohana Yembesi mengakui, hingga kini masih banyak perkantoran baik pemerintah maupun swasta yang belum menyediakan ruang laktasi atau tempat menyusui bagi pekerja wanita yang punya bayi.

Hal itu diungkapkan Yohana usai membuka Advokasi dan Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Publik Yang Responsif Gender dan Ramah Anak di Bandung, Kamis (20/7/2017).

“Padahal peraturan Menteri itu sudah keluar sejak 2015, tetapi masih banyak yang belum melak-sanakan. Peraturan Menteri itu untuk melindungi hak-hak perempuan terutama dalam hal menyusui” jelasnya.

Yohana juga menjelaskan pemenuhan ruang laktasi bagi ibu pekerja yang menyusui itu adalah salah satu pemenuhan dalam milenium develovment goal’s atau MDG’s yang disyaratkan PBB.

“Tidak main-main, itu adalah program dunia yang harus dipenuhi, demi keberlangsungan generasi yang sehat dan cerdas” kata Yohana.

Di Jawa Barat sendiri menurut Yohana pemenuhan ruang laktasi di kantor pemerintah dan swasta sudah mencapai 68%. (Hilda)

Komentar