oleh

Zalnando Punggawa Anyar Persib, Siap Berikan yang Terbaik untuk Skuat Maung Bandung

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Maung Bandung kedatangan lagi satu pemain anyar guna menghadapi kompetisi 2019. Full back punggawa Sriwijaya FC itu merapat ke klub asal kelahirannya Maung Bandung Persib. Zalnando di kontrak Persib dengan durasi selama dua tahun usai menolak tawaran empat klub lain.

Zalnando pun menjelaskan kenapa dirinya pilih klub kebanggaan Bobotoh itu sebagai pelabuhan barunya. “Persib sangat serius mengontrak saya, bermain di tanah kelahiran sangat beda motivasinya, beda bukan hanya sekadar profesional tapi ada rasa kebanggaan juga,” kata pria ganteng asal Cimahi itu seusai menjalani latihan di Sosi Sport Club, Minggu (20/1/2019).

Menurut Zalnando, dia sudah sejak lama memendam hasrat ingin membela Persib dalam karir profesionalnya. Sekian lama bersabar menanti penawaran serius dari manajemen Persib, akhirnya baru musim 2019 ini manajemen menawarkan proposal resmi untuk bergabung di Persib. Dia tidak ingin menyia-nyiakan tawaran kesempatan bergabung dengan klub kebanggan bobotoh.

“Sebelumnya kan memang ingin (ke Persib), selepas memperkuat tim nasional U-23 di SEA Games 2015, tetapi jodohnya baru tahun ini, jadinya Alhamdulillah bisa gabung sini,” terang pemain berusia 22 tahun tersebut.
Sesi latihan pertama pun sudah dilakoninya bersama Persib pada minggu pagi. Di Persib, dia siap menikmati persaingan di pos bek kiri bersama Ardi Idrus yang tampil apik musim lalu.

Menurutnya persaingan sehat di dalam tim merupakan hal positif karena setiap individu selalu terpacu mengerahkan kemampuannya. Zalnando pun akan berupaya keras agar bisa mendapat kesempatan bermain. Selain itu pelatih pun jadi punya alternatif jika ada satu pemain yang absen karena cedera atau sanksi.

“Kompetitif itu bagus buat tim jadi lebih baik lagi karena kan Persib punya target jadi juara. Namanya main bola posisi pasti ada persaingan,” pungkas nya.

(Hilda)

Komentar