oleh

1.059 Calon Haji Kota Bogor Ikuti Masik Terakhir

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kota Bogor tahun 1.438 Hijriah/ 2017 Masehi yang diikuti 1.059 calon haji (calhaj) secara resmi ditutup Asisten Perekono-mian Pembangunan dan Kesra (Asperbangkesra) Edgar Suratman, Selasa (25/07/2017) di Masjid Raya Bogor, jalan Pajajaran Bogor. Dalam sambutannya Edgar mendoakan semoga Allah memberikan kenikmatan dipelihara kesehatannya diperpanjang usianya dan dimudahkan dalam proses ibadah haji.

“Alhamdulilah Manasik haji telah berlangsung dengan lancar, persiapannya sudah maksimal baik dari fisik, mental maupun dari pelaksanaan ibadahnya. Semoga calon haji Kota Bogor yang berjumlah 3 kloter ini bisa lancar perjalanannya, mulai berangkat dari tanah air sampai ke mekah, madinah dan pulang lagi dalam keadaan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” harap Edgar.

Edgar juga menghimbau setiap calon haji, selain persiapan fisik mental yang lebih terpenting terus memelihara zikir dan berdoa terus kepada Allah SWT agar ibadah secara tumaninah, berkah dan tidak ada kendala. “Semoga tidak ada halangan disana, tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor Ansurullah yang diwakil Kepala Subbag TU Kemenag Kota Bogor Dede Supriatna menjelaskan, pelaksanakan manasik haji tingkat Kota Bogor diselenggarakan selama 8 kali pertemuan, 6 kali ditingkat Kecamatan dan 2 kali di tingkat Kota yang dimulai dari pendaftaran, dokumentasi pendokumenan manasik hingga pemantapan.

“Mudahan-mudahan manasik haji yang diterima oleh para calon haji menjadi bekal yang menyempurnakan ibadah hajinya, sehingga pelasanaan disana lancar dan yang terpenting memenuhi syarat dan rukun ibadah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Terkait keberangkatan, Dede menyebutkan, ada 1.059 calon haji Kota Bogor yang akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (kloter). Pemberangkatan pertama kloter 04 berjumlah 404 jemaah pada Sabtu, 29 Juli 2017. kedua kloter 69 berjumlah 404 jemaah diberangkatkan Kamis, 17 Agustus 2017 dan ketiga kloter 77 berjumlah 251 jemaah pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. (Iqbal)

Komentar