2018 BPN Kota Bogor Akan Laksanakan Program PTSL, Masyarakat Diminta untuk Menyiapkan Alas Haknya

Megapolitan466 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor akan melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada 2018 mendatang. Oleh sebab itu, BPN mengajak warga pemilik tanah agar segera menyiapkan alas haknya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Kota Bogor, Noor Azizah mengatakan program PTSL, bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum pemilik hak atas tanah dan juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, peran masyarakat dalam mensukseskan program PTSL dengan cara membentuk fasilitator kelompok masyarakat (pokmas) di setiap wilayah kecamatan dan kelurahan sebagai kepanjangan tangan dan informasi dari BPN.

“Pokmasnya diberi nama sadar tertib pertanahan, yang nantinya bertugas membantu dalam pelaksanaan program PTSL di wilayah Kota Bogor,” kata Noor Azizah di Kantor BPN, Jalan Ahmad Yani, Tanah Saeral, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (07/11/2017).

Tidak hanya itu, BPN Kota Bogor meminta kesadaran masyarakat untuk segera menyiapkan syarat-syaratnya. Alas hak untuk kepastian hukum agar clear and clear selain itu juga kita membutuhkan ke arifan lokal di Kelurahan untuk memasang patok pembatas karna tahun 2018 nanti kita akan turun kelapangan sehinga petugas ukur dapat dengan mudah dan cepat memetakan luas bidang tanah yang di ukur.

“Tuntunya jangan sampai banyak waktu yang terbuang agar semua itu berjalan dengan lancar dan baik. Patok ini kan tidak asal pasang saja, harus ada persetujuan dari pihak-pihak yang tanahnya berbatasan, jangan sampe ada yang rugikan satu sama lainnya,” tandasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar