DPRD Jateng, Apresiasi Terhadap Pencapaian Kinerja di Lingkungan Setwan

Daerah341 Dilihat

InilahOnline.com ( Semarang-Jateng) – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, mengapresiasi terhadap aplikasi internal yang berfungsi untuk memonitor pencapaian kinerja di lingkungan Sekretariat DPRD setempat.

“Capaian kinerja dan performance di lingkungan Sekretariat DPRD Jateng, yang meliputi proses anggaran, pelayanan sampai pada sumber daya manusia berfungsi dengan baik,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiabudi di Semarang, Selasa(7/11).

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, fungsi kelembagaan Sekretariat DPRD, secara struktural dan fungsi berbeda dengan instansi lainnya. Namun secara struktur organisasi di bawah Sekretaris Daerah Pemprov Jateng, hanya Sekretariat DPRD Jateng juga melayani kelembagaan DPRD Provinsi Jateng.

”Jadi selain melayani kelembagaan DPRD Provinsi Jateng, juga harus tunduk terhadap aturan Sekretaris Daerah Pemprov Jateng,”paparnya.

Dijelaskan, dalam aplikasi e-Kedhip Waspodo yang berisi kegiatan penggunaan belanja anggaran, yang digunakan sekretariat dan dalam pelaporan itu, untuk memonitor pencapaian kinerja keuangan di masing-masing bagian, yang menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA) maupun pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

“Dengan demikian semua penggunaan anggaran terkontrol, tertib dan disiplin. Namun yang terpenting adalah membangun budaya kerja Setwan sebagai mitra untuk mewujudkan DPRD yang profesional,” ujarnya.

Rukma Setyobudi berharap, dengan adanya aplikasi tersebut bisa memberikan manfaat bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Sekretariat DPRD Jateng, terutama dalam peningkatan kinerja dan pelayanan hingga pada akhirnya akan tercipta budaya kerja sebagai mitra dalam mewujudkan DPRD Provinsi Jateng yang profesional, akuntabel, dan aspiratif.

”Diharapkan dengan diluncurkannya aplikasi ini, semakin menciptakan pola kinerja yang lebih bagus, melaksanakan tupoksi dengan dedikasi untuk melayani bukan dilayani,” paparnya. (Suparman)

banner 521x10

Komentar