204 Anggota PPS Se-Kota Bogor Dilantik dan Diambil Sumpah

Megapolitan, Politik356 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna melantik sebanyak 204 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se-Kota Bogor untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor Tahun 2018, resmi dilantik, di Pajajaran Suite Resort And Convention Centre, Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C2, kawasan Bogor Nirwana Resident (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Sabtu (11/11/17).

Dikatakan Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna saat dalam sambutannya, dengan telah terbentuknya panitia penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan, maka tahapan selanjutnya yang harus dilaksanakan seluruh anggota PPS yang baru dilantik adalah segera melakukan rapat pleno untuk membentuk atau memilih ketua PPS di masing-masing kelurahan.

“Momen ini merupakan momen yang penting dalam melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor yang serentak bersamaan hari pemilihan suaranya pada Rabu 27 Juni 2018. Sebagai anggota bagian dari penyelenggara pemilihan, PPK dan PPS harus bisa menjaga integritas dan netralitas serta melayani peserta dan pemilih dengan sebaik baiknya agar seluruh pemilih bisa menggunakan hak pilihnya,” papar Undang.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, menyampaikan, ada makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi. Karena yang paling menentukan kesuksesan pilkada baik di tingkat kota kabupaten maupun provinsi adalah kredibilitas penyelenggara. Penyelenggara yang amanah dan dapat dipercaya menjadi syarat paling utama agar pilkada dapat berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapannya.

“Pemerintah kota siap bermitra bersama KPU untuk memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan baik. Sehingga warga bisa terlibat dan merasa antusias. Mari kita luruskan niat dan rapatkan barisan. Mari jadikan pilkada ini semarak dan berkualitas serta mencerdaskan pemilih agar menghasilkan kepemimpinan yang lebih berkualitas dengan mengelola pemilihan yang baik sehingga pilkada di Kota Bogor tidak saja memberdayakan tapi juga mencerahkan dan memberikan inspirasi. Kita semua memimpikan proses pilkada yang tertib, aman, elegan, yang outputnya nanti memberikan harapan kepada seluruh warga,” pungkasnya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif, Ketua DPRD Kota Bogor, pimpinan partai politik, jajaran muspida dan muspika, kepala dinas, ketua Panwaslu Kota Bogor, ketua dan anggota PPK, Panwascam dan tamu undangan lainnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar