oleh

205 Duta Perdamaian Terima Medali Santi Dharma

INILAHONLINE.COM, SENTUL

Sebanyak 205 duta perdamaian yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) menerima penghargaan berupa piagam dan medali Santi Dharma yang disematkan dalam upacara yang dipimpin Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus bertempat di lapangan Canti Dharma, PMPP TNI Sentul, Rabu (3/3/2021).

Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa medali Santi Dharma merupakan lambang penghargaan negara dan bangsa terhadap prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas sebagai duta perdamaian.

“Selamat atas penghargaan yang diterima oleh prajurit TNI sekalian dan terima kasih atas kontribusinya dalam mengemban tugas misi perdamaian di bawah bendera PBB”, ucapnya.

Prajurit TNI yang menerima piagam penghargaan dan medali Santi Darma adalah mereka yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat Konga XXXIX-B sebanyak 165 orang dan Satgas Kizi Konga XX-Q sebanyak 40 orang, termasuk di dalamnya 10 Wanita TNI.

Piagam penghargaan dan medali Santi Darma diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TK/Tahun 2020 tanggal 26 Agustus 2020.(Hariyadi)

Komentar