oleh

3 dari 5 Korban Longsor Maseng Berhasil Ditemukan

InilahOnline.com (Maseng- Kab Bogor) – Hari ini, Selasa (6/2/2018) proses pencarian dan evakuasi enam korban yang masih tertimbun tanah longsor di Kampung Maseng Rt 02 Rw 08 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, kembali dilanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, pencarian korban pada Senin (5/2/2018) dihentikan hingga pukul 18.00 WIB, karena kondisi sudah gelap.

Tim Evakuasi dari unsur gabungan melaksanakan pencarian dan evakuasi di mulai pukul 07:00 WIB yang dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK Bogor dengan jumlah sebanyak 243 Personil, terdiri dari TNI/Armed 10 sebanyak 1 SSK, BRIMOB Kedung Halang sebanyak 2 SST, SAR Sabhara Polres Bogor sebanyak 1 SST, POLSEK Zona 3 sebanyak 50 Personil, KORAMIL sebanyak 15 Personil, BPBD sebanyak 10 Personil, dan 1 Unit tim K9 Dit Satwa Baharkam Polri.

Informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari 5 orang yang tertimbun akibat kena longsor, baru 3 orang yang berhasil ditemukan pada pukuk 10.30 WIB dalam kondisi sudah tak bernyawa. Ketiga korban adalah Nani (30), Aurel (2) dan Aldi (9) anak dari Asep. Sementara 2 orang korban longsor yang masih belum ditemukan adalah Alan Maulana Yusuf (17) dan Adit (11) yang merupakan anak dari Asep. Saat ini korban sudah dievakuasi dibawah ke RSUD Ciawi.

“Dua korban lainnya yakni Alan Maulana Yusuf (17) dan Adit (11) yang merupakan anak dari bapak Asep diduga masih tertimbun longsor. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban. Semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ciawi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Foto : Istimewa

Proses evakuasi korban sendiri cukup sulit lantaran kondisi medan yang berada di pematangan sawah, daerah di Desa Warung Menteng ini merupakan daerah rawan longsor, dimana di bagian atas merupakan jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi, sedangkan di bawahnya terdapat permukiman warga. Sampai berita ini diterbitkan proses pencarian dan evakuasi dengan menggunakan alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian korban masih berjalan. (Mohammad Iqbal)

Komentar