oleh

45 Calon Banpol Satpol PP Ikuti Diklat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sebanyak 45 orang calon Banpol Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Selasa (14/03/17), mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Panjang Jiwo Resort, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Mereka ini adalah tenaga kerja dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

45 peserta ini merupakan pelamar yang lolos dari tiga ratusan pelamar yang sebelumnya mendaftarkan diri ke Satpol PP, dan sampai sejauh ini telah melewati sebanyak lima tahapan rekruitmen.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Satpol PP Heri Karnadi saat menyampaikan sambutannya pada pada pembukaan diklat PKWT Satpol PP Kota Bogor tahun 2017, yang juga dihadiri sekaligus dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

“Dari 320 pelamar sudah kita saring dan tetapkan 45 calon banpol. Mereka akan mengikuti diklat selama enam hari yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi yang pertama di Panjang Jiwo Resort ini untuk dibekali materi seputar pengetahuan hukum dan lainnya, dan sesi kedua menjalani tes fisik serta mental di Markas Brimob, Kedung Halang,” papar Heri.

Sekadar informasi tambahan, dari ke 45 orang calon banpol Satpol PP Kota Bogor itu, Kepala Satpol PP menyebutkan sebanyak 33 diantaranya adalah pria dan 12 sisanya merupakan wanita. (humas:Donni/Foto:Lani)

Komentar