oleh

Pol PP Kota Bogor akan pasang CCTV di daerah rawan PKL

-Megapolitan-99 views

InilahOnline.com – Demi terciptanya suasana kondusif dan kenyamanan bagi pengguna Jalan sesuai Perda ketertiban umum (TIBUM), Polisi Pamong Praja
(Pol PP) Kota Bogor Jawa Barat Bekerjasama dengan Kominfo akan memasang CCTV untuk memantau ruas jalan yang sering disalahgunakan pedagang kaki lima (PKL).

Menurut Kasat Pol PP Heri K. Menjelaskan Kepada InilahOnlie.com, pihaknya akan memasang CCTV di Beberapa titik rawan PKL, karena banyak aduan masyarakat yang sering mengeluh hak pejalan kaki yang menjadi area berjualan oleh PKL.

“Ada beberapa tempat yang harus steril dari PKL. Oleh sebab itu, pengawasan dan penjagaan harus ekstra ketat dari Satpol PP. Untuk itu, sistem CCTV tersebut akan diterapkan dari sekarang dimulai pada kantung-kantung PKL yang telah ditertibkan seperti PKL di kawasan Jalan Cidangiang, Komplek Kehutanan dan kawasan Empang,” ujar Heri kepada inilahonline.com, Senin (10/10/16).

Terkecuali, kata Dia, untuk kawasan yang komplek, semisal di kawasan Jalan Mayor Oking, penanganan PKL harus lintas SKPD.

Heri menjelaskan, pemasangan CCTV ini, fungsinya sebagai alat pemantau kondisi PKL oleh petugas Satpol PP. Sehingga untuk memudahkan tugas Satpol PP, dibandingkan dengan pemantauan patroli karena harus berputar-putar ke beberapa titik untuk menertibkan PKL.

“Monitor akan dipasang di Balaikota Bogor Gedung Green Room, di Mako kami dan beberapa di aplikasi HP Kabid Pol PP pun akan di sambungkan. Jadi, ketika ada peningkatan eskalasi di lapangan, bisa segera direspon dengan cepat,” imbunya. (Nicko)

Komentar