800 Personel Gabungan Polri dan TNI Gelar Latihan Bersama Pengamanan Pemilu 2019

14/09/2018 18:36:23 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama dengan Komando Daerah Militer IV/Diponegoro mengelar latihan Sistem Pengamanan Kota dalam latihan Pra Operasi mantap Brata Candi 2018 di lapangan Tribrata Akademi Kepolisian Semarang, Jum’at (14/9/2018).

Latihan gabungan yang diikuti oleh personel 800 personel gabungan yang terdiri dari personel Direktorat Sabhara, Satbrimob, Direktorat Lalulintas, Arhanud serta personel dari Polrestabes Semarang ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan menyambut pesta demokrasi pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

Sebelum pelaksanaan latihan bersama ini, dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Drs FX Bagus Wahyono.

Dalam arahannya, Dirpamobvit Polda Jateng berpesan agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

“Ikuti latihan ini dengan serius, perhatikan isntruksi yang diberikan serta jaga keselamatan diri,” pesan Dirpamobvit.

Latihan Pra Operasi ini merupakan langkah antisipasi dan guna meningkatkan serta memantapkan keterpaduan fungsi operasional, maka perlu untuk meningkatkan ketrampilan sumberdaya manusia Polri terhadap penguasaan taktis dan tehnis Kepolisian dalam mengamankan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

(Suparman)