oleh

Ade Barkah Surachman Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Jabar

INILAHONLINE.COM, CIANJUR

Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Barat (Jabar), secara aklamasi menunjuk Ade Barkah Surachman untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X di Cipanas, Cianjur, Jabar, yang berlangsung selama dua hari.

“Semoga amanah, dan saya ingin ada kemajuan bukan hanya lima tahun ke depan. Tapi juga jangka panjang, bisa sepuluh atau dua puluh tahun,” ujar Ade Barkah kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Masih kata Ade Barkah, dirinya berharap ke depan Partai Golkar di Jawa Barat harus lebih besar dan lebih solid lagi. Forum Musda yang menetapkan dirinya secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Jabar dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan,” kata Ade Barkah yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar.

“Mohon doanya kepada semua kader Partai Golkar, mari kita sama-sama membangun dan membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat khsususnya,” imbuhnya.

Sementara dalam kegiatan Musda yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin itu, mengusulkan nama ketua DPD Golkar Ade Ginanjar untuk di pilih dan ditetapkan oleh formatur sebagai sekretaris yang didukung 22 DPD kabupaten/kota.

“Saya berharap Partai Golkar Jawa Barat akan mampu mencapai kejayaan serta mampu memenangkan pilkada-pilkada dan pemilu 2024. Meskipun belum menetapkan target kemenangan secara pasti,” ujar Ginanjar dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan muspida lainnya.

Setelah terpilihnya Ade Barkah Surachman, dalam kegiatan Musda yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin itu, mengusulkan nama ketua DPD Golkar Ade Ginanjar untuk di pilih dan ditetapkan oleh formatur sebagai sekretaris yang didukung 22 DPD kabupaten/kota.

“Saya berharap Partai Golkar Jawa Barat akan mampu mencapai kejayaan serta mampu memenangkan pilkada-pilkada dan pemilu 2024. Meskipun belum menetapkan target kemenangan secara pasti,” ujar Ginanjar dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan muspida lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat demisioner, Dedi Mulyadi (mantan Ketua DPD Golkar Jabar-Red) , sudah memberikan selamat dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ade Barkah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Jabatan saya sudah selesai, sebagai penggantinya adalah Kang Ade Barkah Surachman. Saya mohon maaf jika selama kepemimpinan saya masih banyak kekurangan,” tutur Dedi.

Sebelum dilakukan pemilihan Ketua DPD Golkar Jabar dalam Musda kali ini, Ketua DPD Partai Golkar Jabar sudah diprediksi jauh sebelum Musda dibuka, nama Ade Barkah Suherman diprdiksi akan terpilih secara aklamasi, karena dalam pemilihan kali ini tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri menjadi ketua.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam penutupan Musda X Partai Golkar 2020 di Cianjur tersebut, dalam sambutannya telah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ade Barkah Surachman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Tadi sudah diumumkan secara langsung oleh Kang Dedi Mulyadi bahwa posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025 adalah Kang Ade Barkah Surachman. Saya sangat bangga karena Partai Golkar bisa menunjukan keteladanan dalam mengestapetkan roda kepemimpinan terhadap generasi berikutnya dengan cara yang elegan,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap dalam lima tahun ke depan Partai Golkar terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan bisa membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya.

“Semoga kepemimpinan Kang Ade Barkah lima tahun ke depan bisa terus bersinergi dengan Pemprov dalam membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya,” tandas Emil.

Musda merupakan agenda rutin lima tahunan DPD Golkar Jabar tersebut merupakan konsolidasi partai tingkat provinsi. Mulai menetapkan siapa nahkoda partai beringin itu di Jabar serta menyusun pokok-pokok program kerja untuk lima tahun kedepan.

Terpilihnya Ade Barkah Surachman sebagai ketua DPD Partai Golkar sudah diprediksi jauh sebelum Musda dimulai. Karena dalam kontestasi kali ini tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri menjadi ketua selain Ade Barkah Surachman.

(Kristian Budi Lukito)

Komentar