Ade Sarip : Guna Menghindari Pungli, Seleksi Pendaftaran Direksi PD PPJ Dibuka Online

Megapolitan367 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Menghindari adanya pungutan liar (pungli) dalam menjaring berkas persyaratan pelamar seleksi Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) dibuka secara online. Demikian dikatakan Ketua tim Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PD PPJ Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, usai menghadiri aksi sosial khitanan massal di Kantor Kelurahan Tegallega, Bogor Tengah, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, mekanisme pendaftaran kali ini berbeda dengan periode sebelumnya, karena pendaftaran dibuka secara online. Tujuannya dibuka secara sistem online adalah untuk mengurangi berkas juga intensitas pertemuan panitia dengan calon.

Namun demikian, lanjut Ade, meski dibuka secara online, tidak ada perbedaan dan persyaratan hanya saja tidak usah menyerahkan banyak berkas, karena bisa mengirimkan berkas dan diakses melalui online.

“Ya, informasi syarat pendaftaran diumumkan besok. Nanti akan diumumkan dengan berbagai media. Lalu nanti akan diberikan kesempatan kepada para calon untuk mendaftar,” kata Ade.

“Selain meminimalisir penyeran berkas, dan juga mengurangi intensitas pertemuan panitia dengan calon direksi,” sambungnya.

Ade juga mengatakan waktu pelaksanaan dalam tahapan seleksi tidak berkurang dengan adanya sistem pendaftaran online.

“Dengan waktu yang tersisa hingga Februari 2019 itu cukup untuk melakukan semua tahapan seleksi direksi PD PPJ. Keunggulannya dengan sistem online ini bisa menghindari pungutan liar (Pungli),” tegasnya.

(Piyarso Hadi)

banner 521x10

Komentar