Ade Yasin-Iwan Setiawan Berpihak pada Pedagang Kecil

Megapolitan, Politik523 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Besarnya kepedulian dan perhatian Calon Bupati Bogor Hj.Ade Yasin terhadap nasib pelaku usaha kecil dan menengah serta para pedagang kecil, rupanya membuat kepincut para pedagang gerobak dan warung yang tergabung dalam paguyuban pedagang baso arema (arek malang) yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Dukungan itu mengemuka dalam pertemuan silaturrahmi antara Ade Yasin dengan paguyuban pedagang baso malang di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (5/3/2018). Selain melakukan silaturrahmi, pertemuan tertutup itu dimanfaatkan jadi ajang diskusi sekaligus pemaparan visi misi Ade Yasin yang pada Pilkada 2018 ini dampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kab Bogor Iwan Setiawan sebagai Calon Wakil Bupati.

Hj.Ade Yasin menegaskan, bahwa masyarakat pedagang ialah warga yang berhak dan harus mendapat perhatian khusus oleh pemerintah. “Para pedagang merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat. Mereka berdikari walau kecil-kecilan, tentu jika kelak saya mendapat amanah dr masyarakat, saya ingin para pedagang baso mendapat kesempatan diberikan modal untuk pengembangan usaha,” imbuhnya.

Menurut Eko Hadiman (30) seorang pedagang baso malang, dia merasa tertarik dengan program pasangan nomor urut dua berslogan HADIST tersebut. “Dari sekian banyak program, tentu saja komitmen membantu dan memfasilitasi permodalan UMKM yang menjadi daya tarik bagi kami para pedagang kecil. Kami cocok sekali dengan program pasangan HADIST ini, jadi pilihan yang tepat,” ujarnya.

Selain bertemu dengan komunitas pedagang baso Malang, Hj.Ade Yasin yang didampingi sejumlah petinggi partai pendukung dan relawan, juga menyambangi kediaman beberapa tokoh masyarakat serta ulama di wilayah Cisarua. Sambutan antusias diperlihatkan warga sekitar ketika konvoi kendaraan Ade Yasin melintas.

Aksi Srikandi Ade Yasin

Sementara di tempat terpisah,  Srikandi Ade Yasin (SAY), komunitas relawan pendukung HADIST, melakukan aksi pasang ribuan poster di sepanjang jalan alternatif se-Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Aksi kaum perempuan ini, bertujuan mengenalkan pasangan HADIST yang didukung PPP, Gerindra, PKB dan PBB kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Cijeruk.

“Hari ini dan seterusnya, kami akan memasang poster HADIST mulai dari jalan raya sampai perkampungan padat penduduk. Apa yang kami lakukan ini, untuk menyosialisasikan pasangan HADIST agar selalu melekat dan dikenal oleh masyarakat,” ujar Ketua SAY Kabupaten Bogor, R. Tuty Susilawati kepada wartawan.

Ia mengaku siap berjuang keras dengan tim pemenangan dan relawan lainnya untuk memenangkan duet Ade Yasin-Iwan Setiawan pada Pilkada 2018. “Harga mati, SAY siap memenangkan pasangan HADIST. SAY Cijeruk mengisi kampanye di zona 3 hari ini dengan sosialisasi di Desa Tajurhalang dengan memasang APK penempelan 1000 poster dan 1000 stiker,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tuty menjelaskan, bahwa mesin organisasi SAY sudah dijalankan dan telah merata di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, dengan masing-masing Koordinator Kecamatan memiliki Koordinator SAY di tingkat desa.

“Mesin SAY telah kami panaskan untuk bergerak bahu membahu bersama tim pemenangan dan relawan HADIST,” jelas Tuty yang didampingi Humas SAY, Nining Yuningsih. (Basir)

banner 521x10

Komentar