oleh

Ade Yasin – Iwan Setiawan Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Minggu pagi (30/12) melantik dan mengambil sumpah jabatan Hj. Ade Munawaroh Yasin dan H. Iwan Setiawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor masa bhakti 2018-2023.
Dalam upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang berlangsung di Gedung Sate, kota Bandung itu juga dihadiri segenap unsur Forkopimda Jawa Barat.

Pelantikan Ade Yasin, demikian panggilan akrabnya, berlangsung khidmat bersamaan dengan dengan Wakilnya Iwan Setiawan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bogor.

Dengan dilantiknya Ade Yasin dan Iwan Setiawan tersebut, maka berakhirlah masa kepemimpinan Bupati Hj. Nurhayanti selama 3 tahun belakangan ini menyandang sebagai orang nomor satu dilingkungan Bumi Tegar Beriman, Cibinong.

Bupati Bogor Hj. Ade Yasin berdo’a bersama keluarganya tercinta sebelum dimulainya prosesi pelantikan.

Pasangan Hj. Ade Munawaroh Yasin dan H. Iwan Setiawan berhasil dengan gemilang memenangkan Pilkada Bupati / Wakil Bupati Kab. Bogor tahun 2018.

Upacara pisah sambut akan digelar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Bogor Senin (31/12) pagi, dihadiri segenap tokoh Pemerintahan, Pimpinan Parpol, Ormas, segenap Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Bogor, segenap organisasi professi termasuk para Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Organisasi Wanita, Tokoh Ulama dan aktifis para simpatisan pasang HADIST yang telah bahu membahu mengantarkan kemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Upacara serah terima jabatan Bupati Bogor yang berlangsung dilapangan Tegar Beriman nampak telah dipersiapkan sejak beberapa hari belakangan ini.

Lapangan Tegar Beriman telah dipersiapkan menanti pergantian pucuk pimpinan Kabupaten Bogor.

Pada siang hari, Senin (31/12), akan dilangsungkan Sidang Pleno DPRD Kabupaten Bogor dengan acara tunggal mendengarkan penyampaian Visi dan Misi Bupati Bogor masa bhakti 2018 – 2023.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor, HRM. Danang Donoroso mengatakan, dengan dilantiknya pasangan Ade Munawaroh dan Iwan Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor, maka para insan Pers yang ada di Bogor, perlunya meningkatkan Peran Pers dalam pembangunan yang berkelanjutan. Karena hal tersebut sangat penting untuk mendukung Pemkab Bogor dalam mensosialisasikan program-programnya, sehingga bisa diketahui oleh publik.

“Dengan adanya info atau berita yang disampaikan Pees, maka masyarakat kabupaten Bogor bisa berperan aktif ikut serta dalam mendukung perogram pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor secara berkelanjutan,” ujar Danang yang juga Penasehat PWI dan SMSI Kab Bogor tersebut.

(Piya Hadi)

Komentar