oleh

Aher : Tersisa 20 Persen Sekolah di Jabar yang Belum Terakreditasi, Tahun 2018 Segera Diakreditasi

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Lebih dari 80 persen seluruh SLTA di Jabar sudah terakreditasi. Sedangkan sisanya sekitar 20 persen akan diselesaikan pada 2018.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secepatnya akan memberikan akreditasi bagi sekolah yang belum memilikinya. Pasalnya akreditasi menentukan sejauh mana kuakitas pennyelenggaraan pendidikan yang bersampak pada kualitas pendidikan.

Aher sapaan Gubernur Jabar menyebutkan pada tahun ini akan dicek setiap sekolah tingkat SLTA di Jawa Barat agar terakreditasi. Sementara untuk tingkat SD dan SMP nanti diketahui berdasarkan laporan dari walikota dan bupati masing-masing wilayah.

“Tentu sebagai catatan akumulasinya ada di Dinas Pendidikan Jawa Barat, tapi sebagai program atau urusannya ada di setiap kabupaten/kota,”kata Aher kepada wartawan di kantor Disdik Jabar, Jumat (5/1/2018)

Gubernur mengungkapkan Pemprov Jabar berharap semua SLTA yang menjadi kewenangannya terkareditasi seluruhnya pada 2018.

“Mudah-mudahan SD sampai SMP pun yang ada di Jawa Barat yang kewenangannya ada di kabupaten/kota masing-masing bisa juga diselesaikan pada 2018. Kalau semua terakreditasi bagus banget kan,”papar Gubernur Jabar.

Aher menambahkan sejauh ini sebanyak 70 persen sekolah di Jabar terakreditasi A, lebih dari 30 persen B, sedangkan akreditasi C hanya mencapai 1 persen saja.

“Berarti ini sudah bagus kan, kalau akreditasi C nya 40 persen sudah gawat pendidikan di Jawa Barat,”pungkasnya (Hilda)

Komentar