oleh

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Pohon Raksasa Tumbang Dekat Istana Bogor

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Akibat hujan lebat mengguyur Kota Bogor sebuah pohon raksasa yang berada di dekat pintu utama Istana Kepresidenan Bogor, tumbang. Pohon tersebut berada tepat di Jalan Jalak Harupat, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (27/9/2017).

Dari pantauan InilahOline.com pohon besar berdiameter 75 centimeter tersebut tumbang sekira pukul 13.36 WIB. Pohon tersebut hampir menutup seluruh badan jalan.

Akibat pohon tumbang Kepolisian Resor Bogor Kota sempat melakukan rekayasa lalu lintas di depan Tugu Kujang. Arus kendaraan dari arah Warung Jambu tidak bisa berbelok ke Jalan Otista harus memutar ke arah Jagorawi. Kejadian tersebut telah menyebabkan antrian kendaraan yang panjang menuju Jl Otista, dari arah tol Jagorawi dan Jl Raya Tajur.

Batang pohon yang tumbang menimpa satu unit mobil dan kendaraan roda dua. Mobil Toyota Hilux dengan plat kendaraan F 8336 AP warna hitam ringsek bagian atasnya dan bak belakang.

Sedangkan pemilik motor honda beat warna putih nomor polisi B 6043 EZK dua orang hanya luka ringan dan sudah dibawa ke RS PMI untuk mendapat pengobatan.

Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor yang tiba dilokasi kejadian pukul 14.00 WIB langsung membersihkan batang pohon dari badan jalan. Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan karena jalan ditutup sementara, aparat kepolisian dibantu sejumlah anggota TNI yang berada disekitar lokasi. (Nicko)

Komentar