oleh

Amien Rais Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Anggota Dewan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (24/5). Amien diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang dilakukan tersangka Eggi Sudjana.

Sekitar pukul 10.30, Amien yang mengenakan kemeja biru datang ditemani oleh kuasa hukumnya. Tidak banyak kata yang terlontar dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ia berjanji akan memberikan keterangan kepada pers usai pemeriksaan. “Nanti saya kasih press conference yang mantap, tenang aja,” ucapnya.

Diketahui Amien baru memenuhi panggilan penyidik setelah ia mangkir panggilan Senin (21/5), meski malam harinya ia hadir ke Mapolda membesuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma bersama dengan calon Presiden Prabowo Subianto.

Eggi Sudjana sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar setelah ucapan ‘People Power’ di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

Ia pun ditahan oleh Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. Penahanan dilakukan setelah polisi memanggilnya sebagai tersangka dan menangkapnya di Polda Metro Jaya seusai pemeriksaan pada Senin (13/5) malam.

Komentar