oleh

Anak Di Desa Cibunian Terdampak Bencana Diberikan Layanan Trauma Healing TP-PKK Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, PAMIJAHAN — Tim Penggerak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor kembali berikan layanan trauma healing kepada sejumlah anak-anak dan masyarakat terdampak bencana di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Selasa (19/7/22).

Itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu memulihkan trauma anak-anak terdampak bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, sebelumnya layanan trauma healing itu telah dilakukan di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang pada 14 Juli 2022 lalu.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan mengatakan, layanan trauma healing ini dilakukan untuk membantu menyembuhkan trauma khususnya anak-anak karena kejadian bencana alam, dengan cara menghibur mereka.

“Tadi kami sediakan pendongeng, atraksi sulap. Alhamdulilah anak-anak senang dan terhibur. Mudah-mudahan dengan trauma healing ini mereka tidak merasa ketakutan lagi pasca bencana,” tutur Halimatusadiyah.

Kemudian, Ketua TP-PKK menambahkan, selain trauma healing dirinya juga bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpusatakaan Kabupaten Bogor menyediakan layanan perpusatakaan keliling, untuk meningkatkan minat baca anak-anak, sehingga tidak terlalu fokus mengingat kejadian bencana yang menyebabkan trauma.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, untuk membantu saudara-saudaran kita yang terkena musibah bencana alam. Tentu kami tidak bekerja sendiri, tapi berkolaborasi juga dengan BPBD, Dinas Arsip, dan lainnya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini TP-PKK Kabupaten Bogor juga menyalurkan bantuan berupa beras 1 ton yang diserahkan langsung melalui Kepala Desa Cibunian, memberikan 200 paket snack dan 200 box makanan siap santap untuk anak-anak di Desa Cibunian.

“Kami juga berikan hadiah berupa tas sekolah dan alat tulis sekolah, bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan,” tandasnya. (Basir)

Komentar