oleh

HUT KE-61 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Potong Tumpeng Bersama

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menggelar konsolidasi organisasi untuk lebih menguatkan internal IKWI dengan Topik “Kedisiplinan Berorganisasi”, secara hybrid. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan HUT  ke-61 IKWI di Sekerariat  PWI Pusat Lantai IV Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2022.
 
Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana mengatakan, kesederhanaan pelaksanaan perayaan secara virtual ini, kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun, yaitu mensyukuri perjalanan IKWI selama ini hingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan handal.
 
“Sekaligus melakukan evaluasi dalam melanjutkan upaya kita menjadikan IKWI yang lebih baik,” ujar Indah dalam sambutannya.

 Dia mengatakan, “Kita patut bersyukur, selama 61 tahun berjuang dan membina bersama, kita mampu menjadikan IKWI sebagai organisasi solid, mandiri dan kompak seperti yang kita cita-citakan bersama. Keberhasilan ini dimungkinkan, karena dalam menjalankan organisasi, kita selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan ini, Indah menjelaskan peringatan Hari Ulang Tahun IKWI kali ini, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.
 
“Untuk menambah wawasan atau memberikan edukasi kepada anggota PWI dan IKWI, serta masyarakat umum, kami menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional dengan Tema “Sehat Kelola Dana dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital” yang akan dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 9 Agustus 2022 yang akan datang,” kata Indah.
 
Sehingga, lanjutnya, memungkinkan untuk diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI, IKWI, wartawan umum, organisasi wanita dibawah Kowani, BKOW, GOW, komunitas UMKM dimanapun berada.
 
Selain itu, jelasnya, untuk mensosialisasikan keberadaan PWI dan IKWI, juga diadakan Lomba Penulisan bagi wartawan, dengan tema yang sama dengan tema webinar, Sehat Kelola Dana dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital. “Pemenang lomba penulisan akan diumumkan pada 3 September 2022,” sebutnya.
 
Program prioritas IKWI yang akan dicanangkan, Indah mengungkapkan adalah me-launching website IKWIKU. Dengan sistem tersebut. diharapkan semua kegiatan IKWI terkelola dengan baik.

 

IKWI sudah harus memulai semua kegiatan dengan menggunakan teknologi, sehingga semuanya terdokumentasi dengan baik, dan pengelolaan data yang baik, serta dapat membantu kelancaran apabila data tsb akan diolah untuk mengambil keputusan oleh pengurus.
 
“Data tersebut bisa diakses semua pengurus dan anggota  IKWI kapan saja, dan di mana saja. Insya Allah website IKWIKU akan terealisasi tahun ini, kendalanya karena server system tersebut gabung dengan server PWI, sehingga kita juga harus menunggu kesiapan dari PWI,” ujarnya.
 
Potong Tumpeng Bersama
 
Acara HUT ini diisi dengan potong tumpeng bersama di seluruh IKWI Nusantara, baik di provinsi, dan di kabupaten/kota. Secara bergantian mereka memotong tumpeng yang ditampilkan di layar zoom, dimulai dari IKWI Pusat. Semua tampak berseragam kebaya oranye dan bermain batIk khas seragam IKWI.  Selain itu juga diadakan penampilan spontanitas (on the spot) berupa baca puisi atau menyanyi.
 
“Kami Pengurus Pusat PWI dan IKWI mengucapkan banyak terima kasih kepada para mitra PWI-IKWI sebagai sponsor yang ikut menyukseskan acara HUT IKWI yaitu, OJK, Astra Financial, Astrapay, Maucash dan BJB,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutanya menyampaikan, syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah mengizinkan kita berkumpul dari kejauhan dalam zoom meeting, dengan nasi tumpeng dari seluruh daerah, untuk memperingati HUT ke-61 IKWI, dalam keadaan sehat walafiat.

 

Atal mengungkapkan pesan kata orang bijak, bahwa kesuksesan sesungguhnya datang pada mereka yang siap menerimanya.
  
“Saya melihat IKWI tetap bersemangat merajut kebersamaan, membangun suasana guyub, yang didambakan,” ujarnya.
 
Menyaksikan acara HUT-nya, Atal mengatakan, IKWI tampaknya, juga sangat apik, banyak rangkaian balon seperti di ruang sekolah anak-anak kita, membuat suasananya menjadi hidup.
 
Terlebih lagi, pada perayaan HUT ke-61 hari ini, semua daerah hampir datang dan hadir bersama tumpengannya.
 
“Kompak sekali. Selamat Ulang Tahun ke-61 IKWI. Saya percaya, Ibu-Ibu dan saudari sekalian akan terus memantabkan organisasi ini, membangun kerja samanya, mengembangkan kreativititasnya dengan penuh semangat, dan berdisiplin organisasi,” imbuhnya.
 
“Selamat HUT ke-61 IKWI, Tetap Jaya. Kota Irian Cendrawasih, Cukup sekian Terima kasih,” kata Atal sambil berpantun.
 
Selain Pengurus, turut hadir juga Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi dan Istri Yani Roosdiana Mirza yang juga merupakan Sekertaris Umum IKWI. (Rilis PWI Pusat)

Komentar