oleh

Pembangunan SPAM Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Mendapat Apresiasi Anggota Komisi V DPR-RI

Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mendampingi kunjungan Anggota Komisi V DPR-RI ketika melakukan kunjungan dan peninjauan proyek pembangunan SPAM yang dibiayai oleh APBN.

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari Perumda Tirta pakuan Kota Bogor ymendapat apresiasi anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, meski saat ini pembangunan SPAM tersebut masih dalam tahap penyelesaian

“Proyek pembangunan SPAM ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli, apalagi ada target atau waktu yang sudah ditentukan, “ kata Neng Em, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi pihak pelaksana proyek yang telah mengakomodir masyarakat sekitar sebagai pekerja dan pembangunan SPAM tetap berjalan, meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Saya berharap, semoga pembangunan SPAM kapasitas 50 liter perdetik ini akan selesai tepat waktu, sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Politisi PKB ini berharap program penambahan kapasitas IPA 50 liter perdetik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Saya kira, untuk pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,” imbuh Neng Em.

Kunjungan kerja Neng Eem hadir merupakan masa reses sidang I DPR RI tahun 2021-2022 di lokasi SPAM Palasari Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Legislator Dapil III Cianjur – Kota Bogor ini ingin memantau proyek yang dibiayai APBN ini secara langsung, terutama terkait keamanan dan kesehatan para pekerja.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan DPR RI atas pembangunan SPAM ini dan kunjungan dari anggota DPR-RI yang memantau langsung proyek nasional ini. Ardani menyebutkan kegiatan ini ditargetkan selesai pada Desember 2021.

“Alhamdulillah berkat dukungan Komisi V DPR RI yang turut serta mengawasi kegiatan ini sehingga diharapkan selesai sesuai target pada bulan Desember nanti,” ucapnya.

Ardani menambahkan, bahwa SPAM Palasari ini merupakan ikhtiar Perumda Tirta Pakuan untuk peningkatan pelayanan air bersih di wilayah Kota Bogor, khususnya di zona 5 yang meliputi Pamoyanan, Rangga Mekar dan sebagian Mulyaharja.  (Humas Tirta Pakuan / PH)

banner 521x10

Komentar