Angin Puting Beliung Porak Porandakan Sebagian Wilayah Bogor Selatan

Megapolitan435 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Hujan deras yang disertai angin puting beliung, membuat puluhan rumah dan pohon tumbang di beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor porak poranda. Kejadian tersebut pada hari Kamis (6/12) pukul 15:00 wib

Camat Bogor Selatan Sujatmiko saat dilokasi memberikan keterangan dirinya sangat berduka cita atas jatuhnya korban akibat robohnya pohon yang menimpa kendaraan yang ditumpangi seorang ibu.

“Bencana ini adalah bencana paling besejarah buat warga masyarakat kota bogor dan khususnya wilayah bogor selatan, lawang gintung, pamoyanan, serta cipaku,” tutur Sujatmiko.

Dirinya bersama tagana dan aparat TNI-Polri turut meninjau langsung ke tempat kejadian yang terdampak oleh angin puting beliung.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto, S.E., M.S.I menyampaikan informasi terkait musibah angin puting beliung yang terjadi diwilayahnya.

“Untuk saat ini ada beberapa rumah rusak akibat puting beliung di kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan untuk pohon tumbang di Kelurahan Lawang Gintung dan juga banyak sekali kabel listrik yang putus di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor,” terangnya.

Tak luput dari bencana alam ini ada juga beberapa kendaraan rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, diantaranya, Ayla hitam F 1577 RJ, Avanza silver f 1618 EY, Angkot jurusan 14 F 1909 AZ. Angkot jurusan 02 F 1932 AF. “Adapun untuk Korban yang meninggal dunia atas nama Ny. Enny Reno (45),” ungkap Riyanto.

“Siatuasi pada saat ini, Polisi dan warga bahu membahu membersihkan reruntuhan. Akibat Kejadian tersebut, arus lalu lintas banyak mengalami perubahan, kondisi jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan parah tapi sudah bisa teratasi oleh lantas polresta Kota Bogor,” imbuhnya.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar