oleh

Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor, Polisi Siap Tertibkan Pelanggar Prokes Ditingkat RT, RW hingga Kelurahan

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Apel Sinegritas Mengabdi Kota Bogor yang menandakan pergerakan polisi RW dalam menjaga ketertiban protokol kesehatan bagi lingkungannya, dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Februari 2021 di halaman Morcopolo Sport Center.

Pantauan di lapangan, seperti dilansir Bogordaily.net, walaupun cuaca kurang mendukung, apel tetap dilaksanakan pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Danrem 061 Surya Kencana, Kapolsek Tanah Sareal, Camat Tanah Sareal, Bhabimas, dan 11 Lurah di Tanah Sareal.

Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi yang memimpin apel menyampaikan bahwa, harus ada kerjasama ditingkat RT dan RW dalam melawan penyebaran Covid-19.

“RT dan RW setempat harus saling bekerjasama, karena sekarang di Kota Bogor sudah menjadi zona merah,” ucapnya saat memimpin apel.

Ia mengatakan bahwa, di Kota Bogor terdapat 6 kecamatan, 68 kelurahan, dan 799 RW yang masih masuk kedalam kategori zona hijau dan kuning.

“Nantinya, di setiap RW akan ada pos jaga. Untuk itu, mari kita jaga penyebaran Covid-19 di tingkat RT/RW di zona kuning agar menjadi zona hijau,”jelasnya.

Achmad mengatakan bahwa, petugas polisi RW bersama staf kelurahan akan membagikan sembako bagi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kegiatan ini terus kami lakukan, mengingat di Kota Bogor masih banyak yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Komentar