oleh

Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Korem 174 Merauke Bagikan Masker Kepada Masyarakat

INILAHONLINE.COM, MERAUKE

Dalam rangka membantu pemerintah menekan jumlah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Korem 174/ATW Merauke yang meliputi 5 Kabupaten yaitu Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat dan Mimika, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko yang turut langsung mengendalikan kegiatan tersebut, Senin (8/2/2021) di Makorem 174/ATW mengatakan bahwa Korem Merauke menggelar sosialisasi dan pembagian ribuan masker secara gratis kepada masyarakat secara serentak, dimulai sejak tanggal 31 Januari hingga 8 Februari 2021.

“Hal ini guna mencegah terbentuknya klaster baru penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona yang ada di wilayah,” ujarnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 sudah menjadi pandemik. Oleh sebab itu, tim sosialisasi agar berperan terus mengajak, menghimbau kepada masyarakat secara baik dan sopan serta mudah dipahami oleh masyarakat, sehingga tergugah kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Brigjen TNI Bangun Nawoko, masih ada yang menganggap bahwa pandemik ini merupakan konspirasi, namun virus ini nyata adanya. Oleh karenanya, untuk membantu kepedulian masyarakat, Korem Merauke akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian guna melakukan penindakan berupa operasi pendisplinan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. (Badarudin)

Komentar