APPI Gelar Pelatihan Khusus untuk Pengacara Pengadaan Barang dan Jasa

Megapolitan508 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) menyelenggarakan kegiatan pelatihan khusus bagi para pengacara yang akan tergabung di APPI di Kota dan Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Zest Jalan Pajajaran no.27 Kota Bogor, Senin (12/3/2018).

Kusnadi salah satu peserta yang merangkap menjadi panitia acara pelatihan khusus pengacara pengadaan ini mengatakan, pelatihan khusus untuk pengacara yang akan bergabung dengan APPI rencananya akan diikuti oleh 30 peserta, berhubung kegiatan tersebut harus diselenggarakan secepatnya, maka peserta yang mengikuti pelatihan hanya diikuti oleh 12 orang peserta.

“Target kita untuk acara ini seharusnya 30 peserta, berhubung kegiatan ini harus dipercepat waktu pelaksanaan pelatihannya, jadi saat ini peserta yang ikut hanya 12 peserta,” tutur kusnadi

Tidak hanya itu, Endin salah satu peserta lain yang mengikuti kegiatan pelatihan khusus pengacara mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut sangat penting untuk pembekalan bagi para pengacara yang akan menjadi ajang mitra bagi pemerintah maupun swasta.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPN APPI), Sabela Gayo

“Contohnya saja banyak kepala desa yang tersangkut kasus korupsi bukan karena disengaja saja, namun juga karena keterbatasan ilmu bagi kepala desa. Beberapa kepala desa banyak yang tidak menempuh pendidikan tinggi. Maka dari itu kami yang tergabung di APPI siap untuk menjadi mitra kerja dan konsultan bagi mereka agar kinerja setiap desa mendapatkan nilai yang profesional dan proporsional.” ungkap Endin.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPN APPI), Sabela Gayo saat di wawancarai mengatakan, Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan (PKPP) di Bogor merupakan angkatan ke 27. “PKPP tersebut merupakan wadah untuk melatih para pengacara yang berminat bergabung di Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI),” kata Sabela Gayo.

Gayo menambahkan, tujuan dari pelatihan PKPP adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, bagaimana mengelola barang dan jasa pemerintah maupun swasta. “Di hari ke 3 akan ada ujian verifikasi dan saya berharap semua lulus dan mendapatkan (C.P.L) Certifed Procurement Lawyer.” ujar Gayo.

“Saya berharap dengan di bentuknya APPI ini semoga kami bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, sehingga kita juga bisa melakukan penyuluhan kepada para asosiasi pengusaha yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor, karena kami juga dapat menjadi pendamping plus konsultan bagi mereka”. tambah Sabela Gayo. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar