oleh

ASB XI, Cabang Atletik Emas Barhasil Diraih Indonesia

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Timnas Atletik Indonesia berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu di hari pertama ASEAN School Games (ASG) XI di Lintasan Tri Lomba Juang Semarang, Jumat (19/7/2019).

Emas dipersembahkan Dewa Radika Sya di nomor lari 400 meter putra, Sukur Ahmad Ambali nomor lompat jauh, dan Adith Rico, Israk Udjulu, Raden Roselin, seta Erna Nuryanti dari lari estafet 1×400 campuran.

Medali perak diraih Arfian Yulianto di nomor lari 110 gawang putra. Sementara perunggu didapat Ramanda Lisaputri di lari gawang 100 meter putri, Mutiara Oktarani nomor lari 1.500 meter putri, dan Nela Agustin di lari 400 meter putri.

Dari koleksi medali itu, Indonesia menduduki pertingkat pertama klasemen sementara Atletik ASG XI. Posisi kedua ditempati Malaysia dengan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Disusul Thailand dengan 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Sprinter Dewa Radika Sya mengaku sangat bangga dengan perolehan tersebut. Selain mendapatkan emas, dia juga memastikan lolos ke PON XX Papua 2020. Sebab, catatan waktu 48.38 detik lolos limit PON 49.00 detik.

Hasil ini di luar ekspekstasi karena Dewa hanya melakukan persiapan selama dua bulan karena sempat mengalami cidera di otot kakinya. “Saya 4 bulan cidera, hanya persiapan 2 bln untuk ASG ini,” ujarnya.

(Suparman)

Komentar