oleh

Asean School Games 2019 Resmi Dibuka Menpora Imam Nahrowi Didampingi Gubernur Ganjar Pranowo

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Even bergengsi Kejuaraan internasional ASEAN School Games (ASG) 2019 ke- 11, secara resmi dibuka oleh Menteri Permuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dengan ditandai pemukulan kok di Holy Stadium Terang Bangsa, Semarang, Kamis (18/7).

Pemukulan kok dilakukan bersama-sama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden ASEAN School Sport Council Ramaijah. Menpera Nahrowi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Indonesia dalam menggelar ASEAN School Games ke-11 ini.

”Kejuaraan internasional ini, sekaligus sebagai ajang menjaga solidaritas bangsa-bangsa di tingkat ASEAN maupun dunia,”paparnya.

Menurutnya, siswa sekolah merupakan bagian dari generasi muda untuk membangun generasi yang lebih baik. “Saya mengharapkan para atlet bisa berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas, sehingga menjadi pemain hebat dan mendapat kenangan manis selama di Indonesia,” ujarnya.

Dalam pertandingan olah raga ini diikuti peserta sebanyak sekitar 1.600 atlet remaja, dari 10 negara dipastikan bakal ikut meramaikan dalam ajang olahraga ASG 2019. Kejuaraan tahunan ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia untuk ASG 2019. Kontingen Indonesia sendiri berkekuatan 250 atlit terdiri 183 atlit, 38 pelatih dan 9 manajer serta 20 ofisial.

Terdapat 117 nomor yang dipertandingkan terdri dari 59 nomor putra, 54 nomor putri dan 4 nomor ganda. Pesta olahraga pelajar ini rencananya penutupan akan digelar di pelataran kawasan wisata candi Borobudur.

”Penutupan dilaksaakan di komplek Candi Borobudur ini, sekaligus para peserta dari berbagai negara ini bisa melihat secara langsung sebagai obyek wisata religi bagi pemeluk agama Budha, ”ujar Gubernur Jateng.

(Suparman)

Komentar