oleh

Menpora Buka ASG 2019, Indonesia Targetkan Raih 38 Medali Emas

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi resmi mengukuhkan dan melepas 183 atlet Indonesia yang akan berlaga pada Asean Schools Games (ASG) XI di Semarang. Dari sejumlah atlet tersebut, dia menargetkan para atlet raih 38 medali emas dari berbagai macam cabang olehraga.

Menpora merasa optimis bisa meraih juara umum dalam event kali ini, sehingga Indonesia bisa jadi juara.. Namun demikian pihaknya mengimbau pada masyarakat Indonesia, agar bisa memberikan doa dan dukungan untuk para atlet yang bakal bertanding. Adapun target medali emas yang akan diraihnya, Menpora menargetkan 38 medali emas.

“Sebagai tuan rumah, masyarakat Indonesia, harus mendoakan dan mendukung kontingen Indonesia untuk bisa meraih gelar juara umum,” pintanya.

Menpora memberikan pesan supaya para atlet berjuang dengan sungguh-sungguh. Pihaknya berharap para atlet memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Selain itu ia juga menggedor semangat dan motivasi untuk para atlet yang akan tampil di ASG 2019.

“Ingat bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kerja keras kalian pasti akan terbayar di ASG nanti. Menang dengan fair play dan sportif. Itu yang harus diunggulkan dan saya optimis kalian mampu. Kalian adalah masa depan olahraga Indonesia,” jelas Imam Nahrawi di depan para Atlit.

Sementara itu untuk kesiapan para atlet, menurut Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk ASG 2019, Yayan Rubaeni, para Atlet sudah siap seratus persen untuk berlaga. Tahapan persiapan atlet sudah sesuai dengan harapan, bahkan beberapa cabang olahraga masih gigih melakukan persiapan matang.

“Persiapan sudah yakin dan matang. Untuk voli dan basket juga akan menggelar sparing dengan beberapa klub,” katanya.

Untuk diketahui, Pada kejuaraan ASG yang digelar pada tanggal 17-24 Juli ini, Indonesia diwakili oleh 250 orang diantaranya 183 atlet, 38 pelatih, sembilan manajer dan 20 ofisial. Mereka akan berlaga pada sembilan cabang olahraga.

(Suparman)

Komentar