oleh

ASG 2019 Digelar di Semarang, Penyelenggara Diminta Promosi Dimaksimalkan

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 yang akan dilaksanakandi Kota Semarang, kalangan DPRD Jateng meminta persiapan supaya dimaksimalkan, sebagai upaya untuk menarik minat para penonton dari berbagai daerah.

”Kesiapan dalam penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 harus dimaksimalkan, sehingga dalam kegiatan olahraga bertaraf internasional itu berhasil sukses,”pinta anggota Komisi E DPRD Jateng M.Zen Adv di Semarang, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, kesiapan juga harus dilakukan dalam gencar mempromosikan ASG 2019 ke berbagai daerah, agar mampu menundang minat para penonton.Bahkan penyelenggara ASG kurang adalah promosi di daerah-daerah dan Pemprov Jateng, harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten/ kota untuk mempromosikan ASG di wilayahnya.

“Pemprov bisa mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota bahwa Jawa Tengah ini menjadi tuan rumah ASG. Sudah sekian tahun kita belum pernah menjadi tuan rumah, bahkan sampai hari ini kami masih melihat promosinya masih belum maksimal,” ujarnya di sela-sela diskusi di Gets Hotel, Rabu (10/7).

Menurutnya, DPRD akan terus mendorong supaya Pemprov bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini sebelum penyelenggaraan ASG, digelar 17 Juli mendatang, untuk memaksimalkan promosi kegiatan ASG.

“Kami sangat mengharapkan even untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, bisa berhasil sukses, namuni jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ASG ini, tentunya keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar,”paparnya.

Seperti diketahui gelaran Asian Games di Palembang dan Jakarta beberapa waktu lalu, karena keterlibatan Pemda setempat partisipasi masyarakatnya luar biasa.

Kuncoro Dwi Wibowo, selaku Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng menuturkan, saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait salah satunya Diskominfo Jateng dalam melakukam promosi ke masyarakat terkait penyelenggaraan ASG mendatangkan.

“Kira lakukan koordniansi dengan pemda di daerah. Karena kita ingin Jateng ini berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini. Untuk venue-venue juga kita sudah siap,” ujarnya.

Tempat veneu disiapkan di beberapa tempat di antaranya Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas.

Sedangkan ASG akan diselenggarakan mulai 17 Juli-25 Juli 2019.

Pembukaan akan dilakukan di Holy Stadium Marina dan penutupan akan dilakukan di kompleks Candi Borobudur, Magelang.

(Suparman)

Komentar