oleh

ASN Kabupaten Bogor Ikuti Porpemkab 2017

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti membuka Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor (Porpemkab) Bogor tahun 2017, Porpemkab sendiri merupakan sebuah event olahraga yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor dari setiap OPD dan Kecamatan, pembukaan Porpemkab sendiri bertempat di pelataran stadion Pakansari Cibinong pada Selasa (8/8/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan penyelenggaraan Porpemkab ini sebagai salah satu sarana yang efektif untuk mempersatukan aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam semangat yang sama untuk memelihara kebugaran dan kesehatan serta meningkatan produktivitas dan prestasi unit kerja yang tentunya akan berpengaruh positif terhadap kinerja Pemerintah Daerah secara menyeluruh khususnya dalam pelayanan publik.

“Kepada para peserta agar keikutsertaan dalam event Porpemkab ini tidak disikapi sebagai sebagai sarana untuk menggugurkan kewajiban belaka, akan tetapi disikapi secara sungguh-sungguh untuk menunjukkan kepada semua pihak, bahwa aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor benar benar tangguh, sehat dan berkualitas serta memiliki jiwa sportif dan semangat fairplay sebagaimana spirit olahraga.”ujarnya.

Ia juga menambahkan pembudayaan olahrga di lingkungan Pemerintahan sangat penting dan strategis, karena olahraga tidak hanya merupakan persoalan kebugaran dan kesehatan jasmani, akan tetapi lebih dari itu, juga berkaitan dengan kemampuan mengembangkan startegi, ketaatan pada aturan main, kesedian untuk berkerjasama dan semangat untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Kegiatan Porpemkab ini hendaknya tidak hanya diapresiasi sebagai sarana untuk meraih target prestasi dan menyalurkan bakat, akan tetapi juga dihayati sebagai jalan pengembangan pribadi dan tim untuk menunjukkan performa terbaik sebagai sumberdaya aparatur yang hadal dan berkualitas.”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yusuf Sadeli melaporkan tujuan diadakan Porpemkab yakni meningkatkan Silaturahim antar dan menyadarkan pegawai untuk berolahraga secara teratur serta cabang yang dilombakan yakni gerak jalan, bulu tangkis, Biliard, Catur, Futsal, tenis meja, tenis lapang. (Basir)

banner 521x10

Komentar