Auri ‘JPNN’ Jaya Terpilih Jadi Ketum SMSI Pusat

Megapolitan, Nasional384 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Auri Jaya dari Jawa Pos News Network (JPNN) terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat melalui rapat pleno diperluas yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Atal S. Depari, di Jakarta.

Dalam rapat pleno itu, memutuskan Auri Jaya sebagai Ketua Umum SMSI Indonesia periode 2017-2018 menģgantikan Teguh Santosa yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat setelah mengudurkan diri, karena yang bersangkutan lebih berkonsentrasi di Confederation of ASEAN Journalists (CAJ) sebagai Wakil Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN tersebut.

Plt Ketua Umum SMSI Atal S. Depari

Menurut Atal S. Depari, rapat pleno yang dihadiri perwakilan Pendiri, Dewan Penasehat dan Pengurus Harian SMSI Pusat, selain menyusun program kerja tahunan juga mengagendakan restrukturisasi struktur kepengurusan sesuai amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bangka Belitung 2017 lalu.

“Sebagai organisasi yang sehat tidak boleh berlama-lama terjadi kekosongan pimpinan. Sebagai Plt saya nggak mau bèrlama-lama memegang tanggung jawab ini. Kecuali aku sudah pimpinan yang definitif,” kata Depari dalam nada gurau.

Sementara Ketua Umum terpilih, Auri Jaya pasca terpilih dirinya menjadi Ketum SMSI Pusat dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih àtas kepercayaan pleno yang telah menunjuk dan memberi kepercayaan kepada dirinya untuk tanggung jawab yang besar ini.

“Tanggung jawab ini adalah amanah yang harus saya jawab dengan melaksanakan berbagai program kerja, diantaranya melaksanakan hasil Rapimnas Babel 2017 untuk SMSI yang lebih baik,” ujarnya

Auri Jaya dari Jawa Pos News Network (JPNN) terpilih menjadi Ketum SMSI Pusat

Selain itu, Auri menambahkan beberapa rencana kerja aksi yang dia yakin bisa dilaksanakan oleh pengurus dan anggota yang ada. Satu diantaranya yakni. sindikasi pemberitaan dalam bentuk membuat server bersama, sebagai amanat Rakernas, akan disegerakan, demi untuk kepentingan organisasi.

“Tambahan rencana kerja ini sangat diapresiasi oleh Pleno sehingga disetujui untuk dilaksanakan sebagai program jangka pendek”, imbuh Auri Jaya.

Adapun untuk menyangkut kepengurusan, meski dirinya diberi kebebasan pleno untuk menyusun struktur organisasi yang baru, namun demikian bagi Auri, ia hanya mengevaluasi pengurus yang ada sembari mengisi beberapa jabatan yang masih lowong atau belum terisi.

“Untuk struktur pengurus tidak ada perubahan, kecuali yang tidak aktif tentu kita pikirkan untuk diisi oleh personil yang mau bekerja,” jelas Auri.

Rapat Pleno diperluas ini dihadiri oleh Atal S. Depari (Pendiri/Plt Ketua Umun), Musyid Sonsang (Pendiri/Wakil Ketua Bidang Organisasi), Firdaus (Pendiri/Sekretaris Jendral), Mirza Zulhadi (Pendiri/Penasehat), Auri Jaya (Ketua Bidang Antar Lembaga/Ketua Umum terpilih), Bernadus Wilson Lumi (Pengurus Harian), dan Yono Hartono Departemen Komunikasi dan Informasi Tekhnologi. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar