oleh

Babinsa Koramil Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

INILAHONLINE.COM, PALANGKA RAYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1016-03/Sepang mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kampuri Jalan Lintas Palangka Raya – Kurun, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (23/05/2021).

Anggota Babinsa Koramil 1016/Sepang Serka Helprit yang didampingi Serda Anang Bahriansyah yang mengamankan kegiatan vaskinasi bagi  warga tersebut mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran lansia ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dalam menerima vaksin Covid-19

“Pendampingan dan pengawasan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI AD sebagai garda terdepan dalam menuntaskan Pandemi Covid -19,” kata Helprit

Lebih lanjut Helprit menjelaskan, bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka untuk menciptakan kekebalan komunitas terhadap penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas UPT Mihing Raya Nicoviktoria mengatakan, kegiatan Pelayanan Vaksinasi Lansia Tahap-1 ini kita laksanakan selama 2 hari dengan sasaran masyarakat lansia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendampingi rangkaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada para Lansia, dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas UPT Mihing Raya Nicoviktoria, Bhabinkamtibmas Polsek Sepang, dan seluruh warga lansia di 4 Desa Kecamatan Mihing Raya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar