Baksos, Fun Bike dan Jalan Sehat Semarakkan HUT Ke-25 Kodiklatad

Berita, Hankam, Jawa Barat323 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIPATAT

Acara rangkaian peringatan HUT Kodiklatad berlangsung meriah, acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 74 dan HUT ke 25 Kodiklatad kali ini dimeriahkan dengan kegiatan Bhakti sosial, Fun Bike dan Jalan Sehat yang digelar di dua tempat yaitu di Pusat Pendidikan Kavaleri (Padalarang) dan Pusat Pendidikan Infanteri (Cipatat), Jum’at (20/12/2019)

Acara diawali dengan kegiatan Gowes bersama TNI dan Polri, dengan start dari Pusdikkav Pussenkav dan finish di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif. Danpusdikkav Kolonel Kav Rayen Obersyl melepas ribuan peserta gowes yang juga diikuti Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto S.Sos, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, dan para pejabat teras jajaran Kodilatad.

Sedangkan untuk kegiatan Jalan Sehat yang mengambil start dan finish di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif dilepas langsung oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklatad ibu Annies Putranto, acara ini diikuti ribuan peserta baik dari ibu-ibu persit, Kowad, PNS Wanita jajaran Kodiklatad dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Putranto bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi Kodiklatad ke 25 dan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar TNI bersama Polri, serta kalangan masyarakat khususnya wilayah Cipatat. Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah mendukung dan memberikan bantuan dalam kegiatan kali ini.

Tidak hanya olahraga sepeda dan jalan sehat, dalam even tersebut juga dilaksanakan acara bhakti sosial berupa pemberian sembako sebanyak 2500 yang diserahkan secara simbolis oleh Dankodiklatad kepada perwakilan masyarakat yang kurang mampu yang berada disekitaran Cipatat. Selain itu juga dilaksanakan pengobatan massal 2500 orang, sunatan massal kepada 100 orang anak, penanaman 1500 tanaman keras di Komplek Pusdikif Pussenif , dan kegiatan Remote Control Open Championship.

Kegiatan bhakti sosial juga dilaksanakan di berbagai wilayah diantaranya Malang membagikan 1000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa dan 106 paket sembako untuk warga masyaraat yang kurang mampu, wilayah Jakarta-Bogor membagikan 1000 paket sembako dan wilayah baturaja membagikan 500 paket sembako.

Dalam kegiatan HUT Kodiklatad ini, selain terdapat ribuan hadiah doorprize diantaranya 100 unit Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV LCD, dan lain-lain. Hadiah utama berupa 4 Unit Sepeda Motor dan Umroh untuk 4 orang yang beruntung. Selain itu, untuk menghibur para peserta Gowes maupun jalan sehat, Panitia juga menyiapkan panggung hiburan.

Salah satu pemenang hadiah utama berupa umroh gratis merupakan PNS Pussen Armed ibu Sukaryah, tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan kegembiraannya. Dia langsung berjalan menuju panggung sambil mengangkat kupon miliknya saat nomornya disebut oleh pembawa acara.

“Saya kaget dan bercampur senang, karena saya sudah lama memimpikan untuk bisa berangkat Umroh dan Alhamdulillah doa saya selama ini dapat terwujud berkat kegiatan ini”. Ibu Sukaryah mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Acara HUT ke 25 Kodiklatad akan berlanjut pada tanggal 21 Desember2019 yaitu Final Round Offroad yang merupakan Kejurda Seri 3 IOF Pengda Jabar serta kegiatan One Day Adventure 2×1 yang bakal diikuti oleh 1000 peserta/crosser dan pada kegiatan ini akan di meriahkan dengan menampilkan artis, band Rif dan Wika Salim, Ega Roboot, Secapa Band dan Ganesha Band Kodiklatad. Kegiatan tersebut akan berlanjut sampai tanggal 22 Desember 2019 yakni Final Round Adventure Offroad IOF Pengda Jabar hari Ke-2.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan aksi pembentangan merah putih yang bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada peserta dan untuk menumbuhkan semangat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Tampak diantara tamu undangan Danseskoad, Dansecapa AD, perwakilan dari Polri kota Bandung, para sesepuh Kodiklatad serta tamu undangan lainnya.

(Hilda)

banner 521x10

Komentar