oleh

Bantu Meningkatkan Sumber Daya Manusia, Pelajar SMA Jadi Sasaran Bogorpreneur

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Muhammad Ikhfan Firdaus membuat komunitas Bogorpreneur, komunitas pemuda yang berdiri di kota Bogor ini bertujuan membantu meningkatkan keterampilan anak muda dalam berwirausaha.

“Bogorpreneur ini adalah komunitas pemuda yang menargetkan anak-anak SMA, dimana kita mengumpulkan anak-anak SMA untuk belajar dan berkegiatan, nah kegiatannya itu enterpreneur,” ucap Ikhfan saat menghadiri acara Beauty Hijab Hunt 2019, Minggu (3/11/2019).

Pemuda yang sempat menempuh sekolah menengah atas di SMAN 1 Bogor ini bertujuan ingin membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Bogor, juga untuk meningkatkan kemandirian anak muda melalui kegiatan berwirausaha.

“Kita ingin mengembangkan anak muda zaman sekarang untuk memulai kegiatan berwirausaha, paling tidak di kota Bogor saat ini. Ini supaya anak muda sekarang ga hanya menerima uang jajan yang selama ini dikasih sama orang tua, tapi juga bisa menghasilkan dari kegiatan berwirausaha” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas Bogorpreneur rutin dilaksanakan seminggu sekali di sekolah-sekolah di Kota Bogor, ini disesuaikan dengan sekolah mana yang bersedia untuk menyediakan tempat untuk workshop.
Dalam kesempatan yang sama, Ikhfan yang menjadi pembicara di acara Beauty Hijab Hunt membahas tentang public speaking yang dipelajari di komunitas Bogorpreneur. “kemampuan public speaking ini juga penting dalam kegiatan enterpreneur, dimana kita dapat belajar meyakinkan seseorang agar mau membeli produk atau bisa tertarik dengan usaha kita” tukas Ikhfan.

Awalnya Bogorpreneur terbentuk karena Ikhfan dan 12 orang temannya yang lain menjadi delegasi dalam acara seminar entrepreneur di Bandung, Ikhfan berpandangan jika seminar itu harus memiliki efek ketika ia dan teman-temannya pulang ke Bogor, dari situ Ikhfan berinisiatif untuk membentuk komunitas yang bernama Bogorpreneur.

Misi pemerintah yang sedang meningkatkan sumber daya manusia juga menjadi bentuk dukungan bagi Ikhfan untuk terus mengembangkan komunitas Bogorpreneur.

(Enggar (MG))

Komentar