oleh

Laga Persahabatan Brimob CUP 2019, Dedie A. Rachim Berhasil Cetak 1 Gol

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Hari Sabtu (02/11/2019) Brimob CUP 2019 resmi dimulai, sebanyak 16 tim sepak bola ambil bagian dalam turnamen sepak bola yang digelar Detasemen C di lapangan MAKO Brimob Pelopor II, Kedung Halang, Kota Bogor.

Pembukaan turnamen ditandai dengan upacara pembukaan dan pertandingan persahabatan antara Teratai All Star (Brimob) mengenakan jersey berwarna abu-abu dan Dispora Kota Bogor mengenakan jersey berwarna biru.

Sejak Kick Off babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama menyerang. Namun, di menit awal pemain lincah dari Teratai All Star, Imran (19) berhasil mencetak gol yang bersarang di sebelah kiri gawang tim Dispora Kota Bogor.

Tak lama berselang, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (10) yang menggantikan Abdul Manan Tampubolon berhasil menyamakan kedudukan berkat umpan manis dari Nano (17) dari sebelah kiri gawang. Tanpa tergesa-gesa Dedie A. Rachim menendang ke arah pojok kanan gawang lawan, skor pun imbang 1-1.

Hingga peluit dibunyikan di 25 menit pertama oleh wasit, kedudukan pun masih sama 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim memperlihatkan jual beli serangan. Banyak peluang yang gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah pundi-pundi gol.

Di menit ke-35, Andry Sinar Wahyudianto (12) pemain dari Dispora Kota Bogor berhasil mencetak gol umpan dari Nano (17), skor pun berubah 1-2 untuk Dispora Kota Bogor.

Tak ingin kalah, tim Teratai All Star mencoba membangun serangan dari sebelah kiri, namun Ahmad Norman Ismail (9) yang menerima umpan dari rekannya dianggap Offside oleh wasit.

Jerih payah tim Teratai All Star berbuah manis ketika mereka terus menggempur pertahanan tim Dispora Kota Bogor. Alhasil, Muhammad Iksan (23) berhasil menyamakan skor 2-2 dengan menggocek pemain bertahan lawan.

Memasuki akhir babak kedua, Andry Sinar Wahyudianto (12) yang saat ini menjabat Lurah Pabaton berhasil mencetak gol dengan cara merangsek masuk dari sebelah kiri pertahanan lawan menerima umpan dari rekannya, skor berubah 2-3 untuk Dispora Kota Bogor.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor tidak berubah 2-3 untuk kemenangan Dispora Kota Bogor.

Wakil Komandan Resimen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Kedung Halang, AKBP Ahmad Norman Ismail mengatakan, Brimob CUP 2019 digelar dalam rangka menyemarakan HUT BRIMOB ke-74 dan juga dalam rangka hari Kesatuan Brimob yang ke 15 yang bertujuan untuk memperkenalkan resimen II kepada masyarakat.

“Di turnamen ini kami batasi hanya 16 tim karena keterbatasan, meskipun peminatnya sangat banyak,” ujarnya.

Ia berharap turnamen yang digelar rutin setiap tahun ini bisa membantu pengembangan sepak bola di Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menilai, laga persahabatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Brimob Pelopor II dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Kami berharap melalui pertandingan persahabatan ini dapat mempererat tali silaturahmi. Bagaimanapun juga brimob selama ini sudah banyak sekali menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor,” katanya.
Kemudian pertandingan dilanjutkan antara kesebelasan Peserma vs RPM Sakiena.

(Periksa Ginting)

Komentar