oleh

Bapenda Kota Bogor : Daftarkan Segera SPPT PBB P2 Secara Elektronik

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dalam rangka peningkatan pelayanan dan Kemudahan mengakses informasi pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor telah menerbitkan E-SPPT (SPPT Elektronik) yang dapat dimiliki oleh wajib pajak PBB P2 Kota Bogor. 

Untuk pendaftaran SPPT PBB 2 bagi para wajib pajak secara online jatruh temponya tanggal 31 Agustus 2022. Untuk itu, Bapenda Kota Bogor menghimbau kepada para wajib pajak di kota Bogor untuk segera mendaftarkan  Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT PBB 2) secara elktronik.

Adapun untuk Penyampaian E-SPPT dapat melalui layanan SMS, Whatsapp, dan Email. Untuk Pendaftarannnya wajip pajak dapat mengakses link layanan-bapenda.kotabogor.go.id/regpbb

Menurut Kepala Bapenda Kota Bogor Deni Hendana, untuk Pelayanan Mobling dan pendaftaran E-SPPT PBB P2 dilaksanakan di halaman Kantor Bapenda Kota Bogor, menarik antusias warga setempat untuk melakukan pendaftaran E-SPPT PBB P2 secara elektronik.

“Pada bulan Maret 2022 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah memberikan Diskon pembayaran pokok pajak PPB sebesar 10 % untuk masa pajak Tahun 2022 dan diskon pokok piutang pajak PBB tahun 2013 s/d 2017,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Deni mengatakan, diskon pajak tersebut diberikan kepada wajib pajak yang telah mendaftarkan E-SPPT PBB, selain diskon kebijakan yang diberikan adalah dibebaskannya denda pembayaran keterlambatan PBB sampai dengan masa pajak Tahun 2021. Segera daftarkan E-SPPT PBB anda dan dapatkan diskonnya.

“Pendaftaran E SPPT PBB dapat dilakukan secara mandiri di rumah dengan dengan download melalui playstore E SPPT PBB kota Bogor,” jelasnya

Pembayaran dapat dilakukan secara online melalui Bank BJB, QRIS, BJB DIGI, Tokopedia, Mobling Bank BJB, gopay, Bukalapak, Bank Kota Bogor, OVO, Alfamart, Indomaret, Shopee, blibli, Link Aja, Pos Indonesia, Bayarin dan Masago. (Kristian Budi Lukito)

Komentar