Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Warga Kota Bogor Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72

Megapolitan373 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Saat Festival Merah Putih 2017 yang diikuti berbagai unsur masyarakat Kota Bogor dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, bendera Merah Putih “raksasa” dibentangkan di area Car Free Day (CFD) jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Minggu (6/8/2017) pagi.

Tak hanya unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mulai dari Wali Kota Bogor Bima Arya,Danrem 061 Suryakencana Kol Inf Mirza Agus, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol.Arm Dodi Suhardiman, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol. Inf Fransisco, berbagai komunitas dan warga mengarak dan membentangkan bendera merah putih berukuran 5 x 100 meter.

Menurut Bima, bendera merah putih dengan ukuran yang fantastis tersebut merupakan hasil rajutan dan jahitan semua unsur. Seusai dilepas di Plaza Balaikota Bogor oleh Wali Kota bendera merah putih yang diarak berbagai elemen mulai dari TNI, Kepolisian, ormas dan warga Kota Bogor mengitari pusat-pusat keramaian Kota Bogor. “Hal ini menunjukan bahwa di Kota Bogor memiliki satu bahasa yakni bahasa persatuan bukan bahasa perbedaaan, dari Kota Bogor untuk Indonesia untuk kebersamaan kita,” tegas Bima.

Danrem 061 Suryakencana Kol Inf Agus Mirza sebelumnya mengatakan, Festival Merah Putih 2017 menunjukan keberagaman, persatuan dan kesatuan semua elemen di Kota Bogor dalam mendukung ke-bhinekaan yang senantiasa hidup di bumi tercinta Indonesia. Tidak lupa apresiasi disampaikan Danrem 061 Suryakencana kepada semua jajaran Pemerintah Kota Bogor, Dandim 0606 Kota Bogor dan Kepolisian Kota Bogor dalam mendukung kegiatan festival tersebut.

Ketua Panitia Festival Merah Putih Awaludin Sarmidi menuturkan, pengarakan bendera merah putih ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Merah Putih 2017 yang telah diawali dengan pemasangan umbul-umbul bendera merah putih beberapa waktu lalu di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Bendera raksasa ini akan diarak mulai dari Balaikota Bogor menuju Denpom kemudian masuk ke jalur Car Free Day (CFD) sampai ke Taman Air Mancur hingga berakhir di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0606 Kota Bogor jalan Jendral Sudirman,” tuturnya.

Dalam pengarakan bendera merah putih ini, turut dimeriahkan komunitas Pajero Indonesia yang telah membranding kendaraanya dengan merah putih dengan melintasi Balai Kota Bogor, jalan Pajajaran, Tugu Kujang dan berakhir di Pusdikzi Kota Bogor. (Iqbal)

banner 521x10

Komentar