oleh

UNESCO akan Promosikan GNCP, Jika Lolos Penilaian

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Obsever atau peneliti utama Badan Geologi Hanang Samudro mengatakan, jika kawasan Geopark Nasional Ciletuh Pelabuhanratu (GNCP) lolos dan diakui sebagai Unesco Global Geopark (UGG), maka keuntungannya adalah GNPC bakal secara otomatis dipromosikan Unesco ke seluruh dunia sebagai salah satu destinasi wisata.

“Itu keuntungan utamanya. Secara cuma-cuma Unesco akan memasukan geopark yang diajukan sebagai UGG ke dalam katalog khusus promosi mereka ke seluruh dunia” katanya.

Baca Juga Disparbud Jabar Optimis GNCP akan Jadi Destinasi Wisata Dunia

Dengan sendirinya menurut Hanang jika sudah dipromosikan oleh Unesco, maka para wisatawan dan peneliti seluruh dunia akan tertarik.

“Jika mereka tertarik maka akan berdatanganlah mereka ke Ciletuh sebagai destinasi wisata minat khusus dan mungkin juga sebagai objek penelitian khususnya di bidang ke-geologian” jelas Hanang.

Hanang optimis setelah dilakukan penilaian oleh Uneaco 1-4 Agustus lalu, geopark Ciletuh Palabuhanratu bakal diakui sebagai UGG atau Geopark Internasional.

“Tinggal nanti kita merawatnya agar kawasan ini tetap terpelihara dan bisa berkembang dari sisi paiwisatanya. Karena kalau tidak, status UGG itu bisa saja dicabut kembali” tutup Hanang. (Hilda)

banner 521x10

Komentar