Berantas Pembegalan, Gubernur Ridwan Kamil Perkuat Koordinasi Tingkatkan Keamanan

Berita, Jawa Barat43 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi soal maraknya tindak kriminal begal yang terjadi belakangan ini di sejumlah wilayah di Jabar. Ia memperkuat koordinasi dengan stakeholders terkait untuk meningkatkan keamanan.

“Saya akan terus mengoordinasikan keamanan di Depok, Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut yang sempat ramai (pembegalan), termasuk di Bandung,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri acara Perayaan Natal Bersama TNI, Polri, dan PNS Tahun 2022 Se-Wilayah Korgatap II/Bandung di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).

Selain itu, Gubernur Ridwan Kamil juga mengimbau kepada warga Jabar untuk menghidupkan kembali ronda malam dan menggencarkan siskamling sehingga dapat menekan tindak kriminalitas.

Warga juga diimbau segera melaporkan jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya karena ketertiban dan keamanan bukan hanya tugas negara, melainkan tugas bersama seluruh masyarakat.

“Rajin melaporkan, mengamati gerak-gerik mencurigakan dan lain sebagainya. Keamanan, ketertiban, dan kebersihan bukan hanya tugas negara. Itu tugas kita bersama. Jadi siskamling mudah-mudahan menjadi satu solusi dalam hal preventif,” pungkasnya. (Humas Jabar/Frida)

banner 521x10

Komentar