Berantas Pungli, Kapolri Sidak Satpas SIM Daan Mogot

Berita, Hukkrim, Nasional72 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kapolri Sigit turut mengecek langsung sejumlah sentra pelayanan masyarakat. Jenderal Sigit menyapa langsung masyarakat yang sedang mengurus proses pembuatan SIM dan memantau pelayanan yang diberikan Kepolisian. Sigit juga berdiskusi kepada jajaran Polantas Polri yang bertugas.

Selain itu, Sigit menyaksikan peserta ujian tersebut lancar meliuk-liuk di lapangan ujian melewati rintangan yang menjadi ujian, termasuk manuver melingkar, tak ada satu pun traffic cone yang jatuh. Kapolri pun menyalami peserta ujian tersebut dan mengucapkan selamat.

Jenderal Sigit juga menyapa warga yang sedang menunggu untuk ujian praktik. Warga yang disapa tampak semringah dan mengajak foto bersama.

Aktivitas Sidak Kapolri Sigit ini disiarkan live melalui Instagram resmi Kapolri. Digelar dan ditayangkan sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (26/10/2022).

Sebelumnya, Kapolri Sigit Prabowo mengingatkan seluruh anak buahnya untuk menghilangkan dan memberantas tindakan pelanggaran pungutan liar alias pungli. Apalagi dengan dalih mencatut nama atasan demi kepentingan individu.

Langkah memberantas pungli salah satunya terhadap pelanggaran lalu lintas juga sudah tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2264/X/HUM.3.4.5 ./2022 tanggal 18 Oktober 2022, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri.(Humas Polri/PH)

banner 521x10

Komentar