Dusun Sema Agung Didaulat Jadi Kampung Pancasila

Berita, Daerah, Hankam65 Dilihat

INILAHONLINE.COM, KLUNGKUNG — Aparat TNI dan Polri di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali telah menetapkan Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Provinsi Bali menjadi Dusun Pancasila.

Penetapan Kampung Pancasila pada Dusun itu didasari dengan adanya sikap toleransi tinggi warga setempat. Perbedaan di Dusun itu pun, ternyata tak menyurutkan adanya Persatuan dan Kesatuan antar warga yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Di Dusun itu banyak warga dengan penuh perbedaan. Mulai dari Suku dan Agama. Tapi, perbedaan itu tidak menjadi kendala terwujudnya sikap saling menghargai dan toleransi,” kata Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen. Rabu, 26 Oktober 2022. “Warga di Dusun itu, hidup guyub dan rukun,” imbuh Dandim.

Bukan hanya itu saja, Dandim berujar jika pembentukan Kampung Pancasila tersebut memiliki tujuan dan arti tersendiri, khususnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Terutama untuk bisa mengimplementasikan kembali semangat dan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Ia berharap, Kampung Pancasila tersebut nantinya bisa berdiri di setiap Kecamatan maupun Desa yang ada di Klungkung. “Sehingga, Persatuan dan Kesatuan ini bisa terjalin dengan kokoh. Pastinya, setiap Koramil nanti akan kita tugaskan untuk bisa menciptakan Kampung Pancasila,” pungkasnya.(Badarudin)

banner 521x10

Komentar