Berikan Kemudahan, Disdukcapil Kota Bogor Terus Maksimalkan Layanan

Berita, Megapolitan163 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, terus memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Bogor terutama bagi penyandang Disabilitas dan lansia yang membutuhkan data kependudukan.

Ganjar Gunawan mengatakan, pihaknya juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya bagi para penyandang Disabilitas dan Lansia yang ingin direkam data kependudukannya.

Selain itu, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, memberikan beberapa jenis layanan bagi para penyandang Disabilitas. Seperti, program Service On Saturday (SOS) dengan membuka layanan hingga hari Sabtu. Program Sampurasun Dukcapil (Santun Menjawab Persoalan Untuk Segerakan Urusan Kependudukan dan Pencatatan Sipil) layanan konsultasi chat via whatsapps di nomor 0812 9000 3271 dan 0821-9000-3271.

“Layanan Santun Menjawab Persoalan Untuk Segerakan Urusan Dukcapil ini dapat diakses masyarakat yang berdomisili di kota Bogor khusus di hari kerja, Senin sampai Jum’at mulai pukul 08.00 sd 15.00 wib,”Jelas Ganjar.

Hal tersebut sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri berdasarkan prinsip berkeadilan untuk bisa tetap memberikan layanan dan meningkatkan performa layanan bagi masyarakat.

Adapun layanan yang sudah berjalan secara rutin, kegiatan untuk perekaman jemput bola ke tempat panti-panti, yayasan sosial dan sekolah bagi penduduk yang berhalangan atau tidak berkesempatan datang ke tempat layanan dan mengajukan permohonan untuk diadakan perekaman.

“Harapannya upaya yang terus dilakukan disdukcapil memberikan kemudahan untuk masyarakat Kota Bogor, yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan seperti KK, e-KTP, KIA, surat pindah, akta kelahiran, akta kematian, karena disebakan bekerja, sekarang petugas Disdukcapil siap memfasilitasi untuk melayani masyarakat yang hendak mengurus adminduk di akhir pekan yaitu hari Sabtu,”pungkasnya.

Terpisah, Kabid PIAK, Mugi Laksono menyebutkan, seiring penggantian Kadisdukcapil Kota Bogor, yang saat ini dijabat, Ganjar Gunawan, pelayanan Adminduk akan lebih baik dan tertata sesuai programnya yang disiapkan, “Semoga apa yang menjadi harapan warga Kota Bogor tentang pelayanan kependudukan dapat mencapai target,”ungkapnya. (ian Lukito)

banner 521x10

Komentar