Berkat Para Juru Masak Satgas TMMD, Program TMMD Tahap I di Sengkuyung Sukses

16/04/2018 15:31:03 Kategori:

INILAHONLINE.COM, CILACAP - Partisipasi warga Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Jawa Tengah, terhadap pelaksanan program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap diberikan dalam berbagai bentuk, diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD, itu semua sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Pengadegan.

Ibu Tati warga Desa Pangadegan, dimana setiap hari ibu Tati menjadi chief atau juru masak untuk makan sehari-hari bagi prajurit Satgas TMMD yang tengah melakukan pembangunan di desanya.

Dia tidak merasa canggung ataupun terbebani meski dengan kehidupan sehari-hari yang sederhana serta pekerjaan suami sebagai buruh dengan penghasilan yang pas-pasan juga berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya, ibu Tati masih dapat menyempatkan diri membantu memasak makanan ala kadarnya untuk anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap yang sebagian juga tinggal dan beristirahat di rumahnya.

"Saya senang para prajurit TNI datang kesini membangun desa saya, dan ibu-ibu lain disini tambah semangat memasak untuk tentara yang nginep di rumah saya," ungkapnya, Jum'at (12/04/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Tuti dengan 2 orang anggota yang tinggal beristirahat di rumah miliknya. "Saya paling senang dengan adanya bapak-bapak tentara, meski sering pergi mancari dan bantu suami ke ladang tapi demi menghargai mereka serta rasa sayang seperti keluarga sendiri, sehingga saya meluangkan waktu untuk masak untuk mereka," tuturnya.

Pesannya, setelah kegiatan TMMD ini selesai, dirinya berharap para anggota Satgas TMMD dapat kembali dengan selamat sampai tujuan dan tidak lupa dengan semua warga di Desa Pengadegan. (Suparman)