Bersatu Lawan Covid-19, Camat Sumber Cirebon Membagikan APD Kepada Warga

Pantura434 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Ditengah pademi Corona Pemerintah Kecamatan Sumber bersama Kapolsek Sumber dan Danramil Sumber monitoring kegiatan bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) 1000 masker di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Rabu (15/4/2020)

Camat Sumber, H. Nanang S, menyampaikan kegiatan ini monitoring sekaligus menyerahkan secara simbolis penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga, “Karena hari ini di masing-masing kelurahan dan desa secara serentak alokasi di bulan april dan kebetulan kami Forkompincam Sumber sekaligus menyaksikan penyerahan BPNT kepada warga Kelurahan Pejambon,” kata Nanang.

Dikatakan Nanang, dirinya bersama Forkopincam Sumber bersatu melawan dan memutus mata rantai penyebaran Corona dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada masyarakat Pejambon dan kepada masyarakat yang melintas atau pengendara sepeda motor dan mobil.

Menurutnya, saat ini pemerintah sudah mewajibkan masyarakat yang keluar rumah atau bagi pengendara roda dua dan empat yang melintas di jalan semuanya harus menggunakan masker, “Untuk pembagian masker titiknya kita sudah ditentukan, hari ini kita lakukan di Pejambon dan Gegunung sedang berjalan,” tuturnya.

H. Nanang menambahkan, dirinya juga akan melakukan survei guna mendata masyarakat yang terdampak wabah corona. Karena pada tanggal (21/4) Kecamatan Sumber dijadwalkan akan membagikan nasi bungkus bersama dengan Kapolsek dan Danramil.

“Sekaligus survei warung-warung mana saja yang bisa kita pesan nasi bungkus untuk dibagikan buat masyarakat dan sasarannya yaitu tukang becak, pengemudi ojol serta ojeg pangkalan,” tandasnya.

Nanang Berharap, masyarakat semakin sadar akan bahaya panyebaran virus COVID-19 dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, “Berperilaku pola hidup bersih, sehat dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, juga pakai masker bila keluar rumah,” Paparnya.

Dirinya juga, lanjut Nanang, tak bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada dipelosok-pelosok wilayah Kecamatan Sumber, “Insya Allah akan semakin baik dan mudah-mudahan Kecamatan Sumber ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan monitoring dan pembagian APD, H. Nanang S Camat Sumber ini didampingi oleh Sobirin Kapolsek Sumber, Inf. Kapten Suharyoto Danramil 2013 Sumber, Abdul Azis Lurah Pejambon.

(Safii Alfansyah)

banner 521x10

Komentar