Terdampak Wabah Corona, ACT Bogor Bagikan Ribuan Kilo Beras di Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, TAJURHALANG

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor terus membersamai masyarakat prasejahtera dan pekerja harian yang terdampak akibat virus Covid-19. Hal itu dibuktikan dalam program ‘Operasi Beras Gratis’ di Kecamatan Megamendung dan Tajurhalang, Selasa (14/4/2020).

Dampak akibat wabah virus Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah terutama para pekerja harian lepas bahkan sampai yang ada hilang pekerjaannya. Apalagi dengan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baik Kota maupun Kabupaten Bogor yang akan berpengaruh juga pada pekerja harian.

Tim Program ACT Bogor, Khisnul mengatakan, tujuan Operasi Beras Gratis ini adalah meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terdampak akibat wabah Covid-19.

Menurutnya, jumlah beras yang dibagikan sebanyak 2,25 Ton karung dibagi menjadi 5 Kg setiap karungnya. “Total keseluruhan 450 karung beras dan setiap keluarga mendapatkan 5 Kg beras,” kata Khisnul.

Khisnul menambahkan, pada hari Senin (13/4) kemarin pihaknya telah mendistribusikan beras sebanyak 250 karung di Kecamatan Megamendung dan di hari Selasa (14/4) di Kecamatan Tajurhalang. “Di Kecamatan Tajurhalang sebanyak 200 karung beras,” jelas Khisnul.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung H. Endang Setiawan mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak ACT Bogor.

“Alhamdulillah terima kasih sudah membantu kami (masyarakat pasir angin),” kata Endang.

Dikatakan Endang, bahwa banyak masyarakat pasir angin yang terdampak akibat wabah Covid-19. “Hampir semua warga kami terdampak, apalagi sekarang vila disini pada sepi,” tandas Endang.

(CJ/Ihsan-ACT Bogor)

banner 521x10

Komentar