oleh

Bintara Otsus Dilibatkan TMMD 112

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — TMMD Reguler ke 112 di Kodim 0705/Magelang, melaksanakan pekerjaan pembuatan senderan di Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Senin, (06/09/2021). Pembuatan senderan irigasi dimulai dengan penggalian dan suplai material, dikerjakan masyarakat bersama TNI secara bergotong royong, dalam mensukseskan program TMMD.

Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi menjelaskan, anggota Kodim 0705/Magelang dilibatkan Bintara Otsus asal Papua yang sedang melaksanakan On The Job Training (OJT) di Kodim 0705/Magelang.

Kodim 0705/Magelang adalah salah satu dari Satuan Teritorial dijajaran Kodam IV/Diponegoro yang menjadi lokasi untuk mengaplikasikan materi pendidikan dasar yang telah ditempuh dari Rindam IV/Diponegoro.

“Ada 10 orang Bintara abituren Bintara Otsus, saat ini sedang melaksanakan OJT di Kodim 0705/Magelang,” jelas Dandim Letkol Arm Rohmadi.

Saat ini mereka dilibatkan dalam TMMD guna mengaplikasikan materi yang sudah diterima selama mengikuti pendidikan. Tujuan lain dilibatkannya Bintara Otsus kerja bakti bersama masyarakat, adalah untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap warga masyarakat.

“Yang penting lagi, untuk menjalin keakraban, persaudaraan serta ajang untuk silahturahmi kepada masyarakat, kerjasama untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi mengatakan, pelibatan Bintara Otsus yang sedang melaksanakan OJT diharapakan bisa mempraktekan secara langsung kegiatan Bakti TNI dan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Mereka diharapkan bisa praktek secara langsung kegiatan kewilayahan, khususnya bidang bakti dan komsos” ujar Dandim. (Ali Subchi)

Komentar